Prime banner

Pendirian taman ini menghabiskan dana kurang lebih $398 milyar, di resmikan pada Mei 1991. Berdiri di atas tanah 8 hektar di daerah Central dengan desain yang elegan dan modern, namun tidak meninggalkan kesan nature/alami. Berbagai atraksi air terjun sangat indah dan menawan para pengunjung. Nama asli dari Taman Hong Kong tersebut adalah “Victoria Barracks”.

Taman indah itu memiliki gedung yang dikomandoi oleh Chief British ditahun 1842 dan 1910, kemudian tempat tersebut diberi nama Flagstaff House, sekarang nama tempat itu dijadikan Museum Teh tanpa menghilangkan nama asli (Flagstaff House Museum of Teaware). Selain Museum Teh, tersedia pula Rawlinson House yang berfungsi sebagai kantor manajemen dan pendaftaran pernikahan, Wavell House yang berfungsi sebagai sarana pendidikan, Cassels Block sebagai sarana ketrampilan audio visual, Green House(Rumah Hijau), dan Rumah Burung (hasil desain Edward Youde Aviary). Dalam Rumah Burung itu terdapat kurang lebih 90 spesies yang berasal dari Asia. Hong Kong Park pernah pula meraih Honour Award for Urban Design of Hong Kong Chapter dari American Institute of Architects dalam kategori tata desain taman di tahun 1998. Dan menjadi 10 Gedung Top/unggulan(Gedung Journal) pada Maret tahun 2000.

Ditengah taman, anda akan disuguhi danau kecil penuh ikan dan kura-kura yang didampingi beragam bunga (lili, teratai, mawar, dll) serta air terjun. Anda bisa berpose di dalam air terjun ini, alami dan menyegarkan,.. Anda juga bisa mengunjungi Olympic Square, tempat berlatihnya para atlet dan sesekali diadakan turnamen ditempat ini. Tidak jauh darisini kantor manajemen taman dan kantor catatan sipil/pendaftaran pernikahan sudah mulai terlihat. Elegan dan tertata rapi. Disebelahnya terdapat Tai Chi Garden yang menjadi arsitektur komplek dalam taman tersebut. Taman Hong Kong berada di 19 Cotton Tree Drive, lewat MTR Admiralty Exit C1. Anda berjalan disekitar  Pacific Place Shopping Mall untuk mencari keberadaannya. Taman ini buka mulai jam 6:00 AM-23:00 PM. So, Taman Hong Kong ini bisa menjadi alternatif anda bertamasya, berpiknik, sekaligus menambah wawasan tentang tradisi minum teh Rakyat Cina, safari hutan lindung, dan menikmati merdunya nyanyian burung menyapa alam dipagi hari. Selamat berkunjung. [Anna Ilham]

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Iklan banner Iklan banner Iklan banner Iklan banner Iklan banner