Prime banner

HONG KONG – Sebuah insiden Pilot sakit saat menerbangkan pesawat, menimpa penerbangan Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA863 yang terbang dari Hong Kong tujuan Jakarta pada Rabu (22/11) petang.

Beberapa media lokal Hong Kong menyebutkan, kronologi kejadian ini berawal saat pesawat sedang berada diatas udara wilayah kepulauan Hainan Laut China Selatan, tiba-tiba pilot mengeluh kepalanya pusing. Akibatnya, pilot dan co pilot mengambil keputusan untuk memutar haluan kembali ke Hong Kong demi keselamatan penerbangan.

Oriental Group memberitakan, pesawat Garuda yang memutar haluan ini kembali mendarat di Bandara Chek Lap Kok Hong Kong sekitar jam 6 petang waktu Hong Kong. 153 penumpang dan 10 crew dalam kondisi selamat.

Pilot dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan medis, sedangkan penumpang di evakuasi ke ruang tunggu VIP untuk menunggu penerbangan lain menuju Jakarta.

Juru Bicara Air Aviation Bandara Chek Lap Kok Hong Kong menyebutkan telah menerima laporan dari kapten yang menerbangkan GA863, bahwa pesawat yang diterbangkannya membutuhkan pendaratan darurat dan meminta prioritas untuk segera diberi jalur pendaratan. Insiden yang terjadi pada pesawat Garuda ini tidak mengganggu jadwal penerbangan lainnya. [Asa/Oriental]

Iklan banner Iklan banner Iklan banner Iklan banner Iklan banner