Sampai Saat Ini, 1.285 Orang di Indonesia Telah Dikonfirmasi Positif Corona, 114 Meninggal Dunia

Prime Banner

JAKARTA – Sebaran virus corona sejak kali pertama diumumkan pada 2 Maret 2020 oleh Presiden Joko Widodo, hingga hari ini menunjukkan peningkatan yang cukup tinggi. Dalam rentang 28 hari telah terjadi pertambahan jumlah penderita positif Corona sebanyak 1283 orang dari semula hanya dua orang.

Sementara itu, 114 orang diantara mereka dilaporkan telah meninggal dunia.

Pantauan ApakabarOnline.com di Media Centre Infeksi dan Emerging Kementrian Kesehatan RI menunjukkan, Jakarta menjadi Provinsi dengan jumlah tertinggi wabah corona.

Di Jakarta, sampai saat ini dilaporkan telah ada 675 orang dinyatakan positif terinfeksi corona, dimana 68 diantaranya dinyatakan telah meninggal dunia. Rasio kematian di Jakarta menyentuh angka 10%.

Urutan kedua, berada di Provinsi Jawa Barat. Dengan jumlah orang yang dilaporkan positif terinfeksi voirus corona sebanyak 149 orang, dimana 19 orang diantaranya dinyatakan meninggal dunia.

Jawa timur, berada di urutan ke empat dengan jumlah yang positif terinfeksi sebanyak 90 orang, dengan jumlah kematian sebanyak 7 orang.

Data update situasi wabah corona di Indonesia secara detail bisa di akses melalui laman https://infeksiemerging.kemkes.go.id/. []

You may also like...