Seorang Demonstran Tertembak Mata Kanannya, Satu Juta Demonstran Akan Duduki Bandara Hong Kong Hari Ini

Prime Banner

HONG KONG – Seorang demonstran perempuan yang belum diungjkap jati dirinya ditemukan menjadi korban luka-luka saat aksi demonstrasi di Tsim Sha Tsui memasuki tahap bentrokan dengan aparat yang berjaga.

Dokumen yang beredar, perempuan tersebut mengalami luka di mata sebelah kanannya.

HK01 melaporkan, perempuan tersebut diduga menjadi korban peluru aparat hingga menyebabkan kerusakan fatal pada mata kanannya.

Darah mengucur deras, hiongga regu penolong menutupnya dengan kasa sembari menekan bola matanya agar tidak keluar.

Dalam sekejap, insiden tersebut langsung viral. Berbagai reaksi bermunculan.

Salah satu reaksi yang muncul tidak lama setelah kejadian adalah dari komunitas demonstran yang menduduki bandara Hong Kong selama tiga hari dan telah berakhir kemarin.

Menyikapi kejadian tersebut, demonstran hari ini akan kembali menduduki Bandara Internasional Hong Kong diseluruh bagian sampai waktu yang tidak ditentukan.

Koordinator aksi menyerukan akan mengumpulkan satu juta demonstran untuk mewujudkan rencana pendudukan bandara yang sedianya akan dilakukan mulai jam 13:00 siang ini.

Menindaklanjuti himbauan kementrian luar negeri Indonesia, ditengah situasi yang semakin memanas, seluruh WNI / PMI dihimbau untuk tidak terlibat maupun mendekat dengan kegiatan warga Hong Kong untuk meminimalkan resiko yang tidak diinginkan. [Asa]

You may also like...