October 23, 2020

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Seorang Karyawan Swalayan Luwes Positif Terinfeksi COVID-19, Pemkab Ponorogo Akan Lakukan Tracing

1 min read
Seorang warga menjalani rapid tes di DKI (Ilustrasi Foto Kompas.com)

Seorang warga menjalani rapid tes di DKI (Ilustrasi Foto Kompas.com)

Prime Banner

PONOROGO – Seorang karyawan swalayan favorit warga Bumi Reog, yakni swalayan Luwes yang berada di ujung timur jalan Ahmad Dahlan Ponorogo kemarin (03/06/2020) dinyatakan positif terinfeksi COVID-19.

Hal tersebut dinyatakan oleh Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni dihadapan sejumlah awak media.

Ipong merinci, karyawan yang dimaksud berjenis kelamin perempuan berusia 18 tahun berasal dari Babadan Ponorogo.

“Pasien ini adalah bagian dari hasil rapid test massal yang dilakukan beberapa waktu lalu. Yang didapatkan hasil reaktif dan kemudian setelah di-swab hasilnya positif,” terang Ipong.

Dari pasien ini, lanjut Ipong, sedang dilakukan contact tracing dan akan dilakukan rapid test besok. Terhadap siapa saja yang sudah kontak erat dengan pasien.

Dengan bertambahnya seorang karyawan tersebut, sampai Rabu (03/06/2020) total pasien positif Covid-19 Ponorogo berjumlah 32 orang, meninggal 1 orang, sembuh 13 orang, isolasi mandiri 1 orang, dan yang masih dalam perawatan intensif di rumah sakit berjumlah 17 orang.

Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni kembali  mengingatkan, agar masyarakat  tetap disiplin terhadap protokol kesehatan.

“Sesering mungkin cuci tangan dengan sabun, pakai masker ketika berada di tempat umum dan sedang berinteraksi dengan orang lain, jaga jarak minimal satu meter, tingkatkan imunitas tubuh dengan selalu gembira dan jangan panik, selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT,”  terangnya.

Ipong juga menegaskan bahwa hal-hal tersebut di atas harus kita biasakan sebagai budaya baru dalam menyongsong New Normal di Ponorogo. “Mari tetap tenang dan tetap semangat untuk bersatu melawan Covid-19,” pungkasnya. []

Advertisement