Prime banner

BANTUL – Warga di Dusun Sukorame, Mangunan, Dlingo Bantul, DI Yogyakarta ini memberikan cara berbeda untuk menikmati hamparan sawah yang luas yakni dengan jembatan bambu yang melintasi persawahan.

Tak perlu takut untuk terkena lumpur saat jalan-jalan di sawah, jalan khusus yang terbuat dari bambu dan menyerupai jembatan ini dibuat khusus untuk wisatawan yang ingin melintas di tengah hamparan sawah yang luas.

“Belum ada retribusi karena pengerjaannya belum selesai, masih kurang pembatas sebagai pengaman tapi ini sudah bisa dinaiki,” kata Sukadi, satu di antara petani yang sawahnya dilintasi jembatan bambu ini.

Meski belum jadi sepenuhnya, rupanya wisata gratis ini sudah menyedot banyak antusias warga yang ingin menikmati hamparan tanaman padi.

Banyak anak muda tertarik untuk mengunjungi lokasi ini sekadar untuk berfoto dan menambah feed instagram dan sosial media mereka.

Letaknya berada di sebelah timur obyek wisata kebun buah Mangunan, lokasinya persis di selatan jalan raya Sukorame. Bahkan beberapa instagram yang menyajikan wisata Yogyakarta juga telah mem-posting Wisata Sawah Sukorame ini.

Munculnya ide pembuatan jembatan bambu ini berasal dari anak-anak KKN yang sempat tinggal di Sukorame beberapa waktu lalu. Namun lantaran waktu KKN yang sudah selesai dan pembuatan jembatan yang membutuhkan dana cukup banyak, program ini pun sempat terhenti. Meskipun kini pengerjaan dilanjutkan menggunakan dana swadaya masyarakat, beberapa kendala masih menghambat penyelesaian jembatan bambu ini, seperti dana tenaga dan SDM. [Asa/Net]

Berikut beberapa foto yang dihimpun dari berbagai sumber :

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Iklan banner Iklan banner Iklan banner Iklan banner Iklan banner