Prime banner

MA ON SHAN – Hawa dingin yang melanda Hong Kong mulai hari ini sampai sepekan kedepan dirasakan cukup ekstrim oleh warganya. Berbagai dampak yang terjadi akibat hawa super dingin kali ini salah satunya adalah meningkatnya jumlah penderita hypotermia.

Jika Observatorium memppublikasikan suhu dingin di Hong Kong berada pada kisaran antara 3 hingga 7 derajat celcius, ditemukan fakta, di kawasan Ma On Shan, suhu dingin berada di posisi minus 0,6 derajat celcius.

Kondisi Ma On Shan dilaporkan berbagai media lokal Hong Kong pada malam tadi mengaalami hujan salju tipis. Permukaaan salju tampak menempel di permukaan dedaunan.

Fenomena hujan salju ditemukan banyak warga yang menikmati indahnya gerhada bulan di Ma On Shan, tepatnya di kawasan Tai Mo Shan. Alat pengukur suhu menunjukkan suhu pada malam tadi berada pada 0,6 derajat celcius.

Wong, seorang warga yang berada di lokasi tersebut menyatakan masih merasakan kedinginan meskipun telah mengenakan jaket tebal dan berada di dalam mobil yang dilengkapi dengan pemanas ruangan.

Secara keseluruhan, kondisi suhu udara di Hong Kong hari ini tetap seperti yang diumumkan oleh Observatorium sejak beberapa hari sebelumnya. Peringatan akan cuaca dingin masih terpasang.

Himbauan untuk mengurangi aktifitas diluar ruangan guna meminimalkan resiko terpapar udara dingin masih diberlakukan. [Asa]

Iklan banner Iklan banner Iklan banner Iklan banner Iklan banner