Tak Perlu Naik Ferry, Hong Kong Zhuhai Makau Bisa Naik Big Bus

Prime Banner

HONG KONG – Dengan diresmikannya penggunaan jembatan terpanjang didunia yang menghubungkan Hong Kong-Zhuhai-Makau pada tanggal 23 Oktober lusa, beberapa fasilitas lainnyapun juga menyusul mulai dijalankan. Salah satunya adalah armada Big Bus jurusan Hong Kong-Zhuhai – Makau.

Dinukil dari Oriental group, Big Bus yang rencananya akan beroperasi mulai tanggal 24 Oktober atau sehari setelah diresmikan ini, tampil dalam dua versi. Versi pertama merupakan bis reguler double deck dan versi kedua merupakan Big Bus premium untuk melayani kelas executive.

Baik yang kelas reguler maupun yang kelas premium, keduanya sama-sama disebut dengan armada HZMB (Hong Kong Zhuhai Macau Bus) yang operasionalnya dihandle oleh Kwoon Chung Bus Holdings.

Hong Kong – Makau, Jembatan Terpanjang Di Dunia Akan Di Operasikan Mulai 23 Oktober 2018

Dalam publikasi di berbagai media lokal Hong Kong, saat periode pertama beroiperasinya HZMB ini penumpang akan menikmati diskon sebesar 50% dari tarif penuh, yaitu cukup hanya dengan membayar sebesar HKD 65 untuk tarif siang hari dan HKD 70 untuk tarif malam hari, penumpang sudah bisa menempuh perjalanan Hong Kong Zhuhai Makau atau sebaliknya dengan nyaman dan memerlukan waktu tempuh sekitar 1 jam saja.

Sedangkan untuk kelas premium, dikabarkan, tiket akan dijual sebesar HKD 230 dengan fasilitas tempat duduk full captain, ruangan lebih lapang, bisa membawa bagasi lebih banyak dan fasilitas lainnya.

Baik kelas reguler maupun kelas premium, seluruh armada HZMB akan dilengkapi dengan fasilitas colokan USB untuk nge-charge gadget, serta fasilitas free wifi agak koneksi internet tidak putus seperti saat naik kapal Ferry.

HZMB akan beroperasi selama 24 jam dengan jeda waktu sekitar 5 menit sekali akan ada pemberangkatan pada peaks session dan 30 menit sekali saat sepi.

Di Hong Kong, terminal bis yang sudah terintegrasi dengan counter imigrasi ini pembangunannya menghabiskan lahan seluas 130 hektar yang terletak di kawasan perbatasan Tuen Mun-Chek Lap Kok.

Lokasi terminal HZMB, bisa dicapai dengan mudah lantaran sudah diintegrasikan dengan jalur transportasi darat di Hong Kong baik jalur bis, maupun MTR.

Kepingin berlibur ke Makau atau dari Makau ke Hong Kong dengan naik mencoba moda transportasi big bus? Silahkan mencoba mulai pekan depan.[]

You may also like...