Terkena Sambaran Petir di Ma On Shan, Pemuda Ini Temui Ajal

Prime Banner

HONG KONG РPeringatan hujan lebat disertai petir yang dikeluarkan Hong Kong Observatorium kemarin (02/07/2018), ternyata bukan peringatan kosong. Disaat ada yang mengabaikan peringatan tersebut, seorang pemuda warga Hong Kong bernama Lugao Yan  berusia 18 tahun yang dalam perjalanan mendaki puncak Ma On Shan, nyawanya tak bisa diselamatkan setelah tersambar petir.

Pemuda tersebut mendaki bersama enam temannya. Disaat peringatan dikeluarkan, pemuda yang menjadi korban berikut enam temannya berada di posisi yang tidak aman dari sambaran petir. Tak ayal, saat petir penggelegar di langit Hong Kong, pemuda tersebut menjadi korban.

Sesaat setelah tersambar petir, kondisi pemuda tersebut masih bernafas, namun setelah bantuan yang datang membawanya ke rumah sakit, yang bersangkutan dinyatakan meninggal dunia sebelum mendapat perawatan intensif.

Dalam laman resminya, Hong Kong Observatory mengingatkan kepada masyarakat, jika dikeluarkan peringatan petir, seyogyanya masyarakat menghindari aktifitas diluar ruangan, apalagi di tempat terbuka diatas permukaan yang tinggi. Sebaiknya, masyarakat tetap berada didalam ruangan yang terhindar dari benda-benda konduktif berupa pohon atau tiang. [Asa]

You may also like...