October 21, 2020

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Terkendali dari Corona, Hari Pertama Masuk Sekolah Murid SMA di Hong Kong Dibayang-Bayangi Unjuk Rasa

1 min read
Pelajar SMA Hong Kong Kembali ke Sekolah Foto Edmond Jadi - SCMP

Pelajar SMA Hong Kong Kembali ke Sekolah Foto Edmond Jadi - SCMP

Prime Banner

HONG KONG – Sebagai salah satu kawasan yang berbatasan dengan China Daratan, Hong Kong merupakan salah satu negara yang juga terdampak pandemi COVID-19.

Namun demikian, keberhasilan otoritas Hong kong mengendalikan dan menangani membuahkan hasil signifikan dengan total korban positif terinfeksi sebanyak seribuan orang dengan empat kematian.

Hong Kong memulai melakukan berbagai pembatasan akses sejak awal Maret hingga pertengahan Mei, beberapa pelonggaran terutama di sektor vital berangsur mulai dilakukan.

Mengutip SCMP, salah satu pelonggaran dan pembukaan fasilitas yang dilakukan adalah dibukanya kembali sekolahan atau kelas belajar pada 17 Mei 2020 kemarin untuk jenjang SMA.

Dimulainya kembali kegiatan belajar di kelas ini bertepatan dengan debat di legislatif atas usulan undang-undang yang melarang penghinaan terhadap lagu kebangsaan China.

South China Morning Post melaporkan beberapa siswa memegang spanduk yang menyerukan demokrasi, yakni ketika mereka berjalan ke sekolah pada hari Rabu (27/05/2020) pagi.

Sejalan dengan protokol pandemi COVID-19, penyelenggaraan kegiatan belajar di sekolah juga mematuhi protokol COVID-19 mulai dari menjaga jarak personal, menjaga kebersihan hingga pengenaan masker. []

 

Advertisement