Tidak Ditemukan WNI Menjadi Korban Meninggal Dunia, Presiden Taiwan Sampaikan Bela Sungkawa

Prime Banner

TAIWAN – Insiden kecelakan kereta api Puyuma yang terjadi pada Minggu (21/10/2018) petang kemarin bukan hanya menjadi sorotan media lokal Taiwan. Media Internasional pun memposisikan insiden tersebut sebagai berita penting.

Dari update berbagai media baik lokal Taiwan maupun media Internasional, sampai dengan dini hari ini diperoleh beberapa point penting terkait insiden tersebut, yaitu, tidak ditemukan WNI (warga negara Indonesia) yang menjadi korban meninggal dunia dalam kecelakaan tersebut.

Kereta Api Yang Lazim Ditumpangi PMI Saat Liburan Alami Kecelakaan, 18 Orang Meninggal 132 Terluka

Kedua, beberapa media ada yang menyebut korban meninggal dunia sebanyak 22 orang, namun otoritas kereta api Taiwan (TRA) memastikan, korban meninggal dunia sebanyak 18 orang, korban luka-luka sebanyak 175 orang dan 193 orang selamat.

Pagi ini, Istana kepresidenan Taiwan menyampaikan informasi, Presiden Tsai akan mendatangi dan mengunjungi para korban di rumah sakit. Sebelumnya, presiden Tsai diinformasikan telah melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait sehubungan dengan penanganan insiden kecelakaan kereta api ini.

Untuk mencegah berbagai spekulasi yang beredar, otoritas Taiwan berjanji akan segera merilis informasi selengkap-lengkapnya mulai dari kronologi, penyebab kecelakaan hingga detail daftar korban baik meninggal dunia maupun luka.

Namun demikian, otoritas Taiwan bersama dengan TRA tadi malam dalam press conference yang digelar di Taipei menyatakan setiap korban akan mendapatkan asuransi dalam waktu dekat. []

You may also like...