Usaha Makanan dan Minuman Ringan Berikut Ini Laris di Pasaran

Prime Banner

ApakabarOnline.com – Beberapa tahun belakangan ini ada banyak bisnis makanan ringan dan minuman ringan kekinian yang dibuka di Indonesia. Dan mereka tidak butuh waktu lama mengembangkan bisnisnya hingga ramai dikunjungi pembeli setiap harinya. Bahkan ada yang bisa meraup untung puluhan juta untuk bisnis yang baru dibuka selama beberapa bulan.

Mengapa bisa seperti itu? Bila diperhatikan, masyarakat Indonesia memiliki sifat yang penuh penasaran akan hal-hal baru. Biasanya bila ada makanan atau minuman baru, khususnya makanan yang unik, mereka akan langsung mencobanya.

Dan hal ini akan terus menyambung dari mulut ke mulut. Jadi semua orang akan memiliki rasa penasaran yang sama dan mencoba makanan unik tersebut secara bersamaan.

Tidak heran jika kita melihat beberapa stan makanan dan minuman ringan selalu dipenuhi pembeli. Ditambah lagi dengan adanya ojek online yang siap mengantar makanan dan minuman anda ke rumah.

Rasa penasaran masyarakat Indonesia ini bisa anda manfaatkan sebagai ladang bisnis yang sangat menguntungkan. Bagaimana caranya? Yaitu dengan membuka bisnis makanan ringan dan minuman yang kekinian dan yang lagi trending.

Dirangkum oleh Sepositif, berikut ini adalah 8 bisnis makanan ringan dan minuman ringan yang kekinian dan bisa anda tiru.

  1. Makanan Ringan Pisang Nugget

Beberapa dari anda, khususnya yang berdomisili di Jakarta, mungkin sudah pernah merasakan makanan ringan yang satu ini. Sesuai dengan namanya, pisang nugget dibuat dari bahan dasar pisang, tepung terigu dan tepung roti.

Pisang Nugget dibuat dengan cara membalut pisang dengan tepung terigu kemudian menaburkan tepung roti di atasnya lalu digoreng hingga renyah seperti nugget. Kemudian untuk tambahan topping, anda bisa memberi selai coklat, matcha, ceres, keju, dan lain-lain.

Satu bungkus pisang nugget dijual dengan harga sekitar 30 ribu hingga 50 ribu dengan isi 10 potong.

  1. Minuman Ringan Thai Tea

Thai tea juga bisa menjadi bisnis minuman ringan yang sangat menguntungkan untuk anda. Sebab minuman ini sedang menjadi trend di kalangan anak muda di kota-kota besar.

Sesuai dengan namanya, Thai tea adalah minuman khas dari negeri gajah putih alias Thailand. Bila di Indonesia, minuman ini mirip dengan teh tarik asal Kota Bandung.

Namun Thai tea dikemas dengan unik dan lebih menarik baik dari tampilan maupun dari rasa. Seperti contohnya para pebisnis Thai tea memberikan varian rasa dalam teh yang bisa anda pilih sendiri.

Satu gelas besar Thai tea biasanya dijual dengan harga 15 ribu hingga 30 ribu, tergantung rasa dan tambahan yang anda pilih.

  1. Minuman Ringan Thai Mango

Thai mango juga hampir mirip dengan minuman Thai tea. Keduanya sama-sama bisnis minuman ringan yang mengadaptasi minuman khas asal Thailand. Tetapi Thai mango ini dibuat dari milkshake alias susu, sedangkan Thai tea berbahan dasar teh.

Thai mango ini sebenarnya adalah campuran dari smoothie mangga dan milkshake. Dan pada bagian atasnya, terdapat potongan mangga utuh yang menambah kesegarannya.

Bisnis Thai mango ini sangat digemari oleh anak muda dan para pekerja di Jakarta. Bahkan ada beberapa artis juga membuka bisnis minuman ini karena tergiur akan kepopulerannya. Salah satunya adalah Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

  1. Makanan Ringan Martabak Aneka Rasa

Siapa yang menyangka bahwa salah satu makanan tradisional khas Indonesia, martabak, bisa menjadi bisnis makanan ringan kekinian yang disukai oleh berbagai kalangan. Padahal dulu, kepopuleran martabak sempat terkikis karena munculnya makanan-makanan ringan baru yang lebih menarik.

Tetapi setelah salah satu anak dari presiden RI membuka bisnis martabak yang bernama Markobar, martabak menjadi semakin terkenal khususnya di kalangan anak muda.

Bahkan sekarang martabak bisa dihidangkan dengan varian rasa yang lebih banyak. Mulai dari coklat, vanilla, strawberry, the hijau, kacang, keju, dan lain-lain. Satu bungkus martabak biasanya dijual dengan harga 15 ribu hingga 50 ribu tergantung dari banyaknya varian rasa dalam satu kotak.

  1. Makanan Ringan Keripik Kemasan

Ide bisnsi makanan ringan mudah dengan modal kecil yang berikutnya adalah bisnis keripik kemasan. Baik itu keripik singkong, keripik pisang, ataupun keripik kentang. Semuanya bisa kamu pilih dan sesuaikan dengan selera pribadi.

Bahkan, saat ini banyak penjual keripik yang cukup unik seperti keripik dari apel, nangka, hingga dari jeroan seperti keripik usus.

Karena dijual dalam kemasan, tentunya keripik ini bisa tahan lebih lama, Sehingga kamu bisa mengirim produk lebih jauh hingga keluar pulau tanpa takut makanan expired. Satu kemasan cemilan keripik ini biasanya dihargai sekitar 10 ribu sampai 20 ribu tergantung besar kecilnya kemasan.

  1. Makanan Ringan Takoyaki

Bila anda penyuka budaya Jepang atau suka menonton anime, pastinya anda sudah tidak asing lagi dengan takoyaki. Takoyaki adalah makanan ringan khas jepang yang dibuat dari tepung terigu dan potongan gurita yang dibentuk menjadi bulat.

Belakangan ini, takoyaki juga sedang popular di Indonesia. Setelah salah satu warga jepang yang lama menetap di Indonesia membuka warung takoyaki dengan rasa yang sangat nikmat.

Hal ini membuat bisnis takoyaki semakin menjamur khususnya di Jakarta. Bahkan saat ini sudah banyak takoyaki instan yang bisa dikirim menggunakan ojek online.

Biasnya takoyaki dijual sehargra 5 ribu per biji. Sedangkan dalam satu box bisa berisi 5 hingga 6 buah takoyaki.

  1. Minuman Ringan Teh Boa atau Bubble Tea

Yang berikutnya adalah bisnis teh boba alias teh yang menggunakan bubble. Sebenarnya, bisnis minuman ringan ini diawali dengan capucino cincau yang menggunakan tambahan bubble sebagai variannya.

Kemudian beberapa orang membuat inovasi baru dengan hanya mencampurkan boba dan teh saja dalam satu gelas. Dan ternyata masyarakat Indonesia tidak kalah suka minuman ini.

Kini bahkan beberapa vairan teh boba sudah mulai bermunculan. Seperti boba dengan menggunakan gula aren, boba dengan teh dan susu, dan lain-lain.

Satu gelas teh boba biasanya dijual dengan harga 15 ribu hingga 20 ribu. Tetapi bila anda menambah vairan atau rasa lain, maka harganya juga ikut bertambah.

  1. Minuman Ringan Coffee Cup

Dan yang terakhir adalah membuka bisnis minuman ringan berupa kopi dingin yang dijual dalam gelas cup. Seperti yang kita semua ketahui, kopi merupakan salah satu minuman yang disukai oleh semua kalangan masyarakat.

Kini kopi dingin juga semakin dicintai masyarakat Indonesia baik anak muda maupun orang dewasa. Dan tren bisnis ini dipercaya akan terus meningkat tanpa lengkang oleh jaman.

Jadi, membuka bisnis minuman ringan dengan membuat coffee shop sendiri adalah salah satu keputusan yang wajib anda pikirkan.

Jadi seperti itulah beberapa bisnis minuman ringan dan bisnis makanan ringan kekinian yang menguntungkan. Agar bisnis anda bisa bertahan lama, tentunya anda perlu membuat inovasi-inovasi baru agar jumlah pembeli semakin banyak. []

You may also like...