Viral, PRT Asing Ditangkap Polisi Karena Merekam Aksi Bunuh Diri di Asrama Polisi Yau Tong

Prime Banner

HONG KONG – Sebuah insiden bunuh diri yang dilakukan dari jendela penghubung lantai 29 dan 30 gedung asrama di Yau Tong kemarin terekam tanpa sengaja oleh seorang pekerja rumah tangga asing di gedung sebelahnya. Rekaman video tersebut tak lama kemudian beredar dan viral di sosial media.

Menukil Oriental Group, opini negatif yang dialamatkan kepada Polisipun muncul. Beredar kabar, Polisi memburu PRT asing tersebut lantaran menyaksikan, kemudian merekam dan mengedarkan konten yang terjadi di asrama Polisi.

Dalam keterangan pers yang disampaikan hari ini, sumber di Kepolisian Hong Kong membantah kabar tersebut. Polisi memang benar mencari PRT yang merekam untuk dimintai keterangan terkait dengan apa yang dia lihat.

Polisi menegaskan, tidak ada penangkapan maupun penahanan terhadap PRT asing tersebut.

Hasil olah TKP, Polisi membeberkan, di tangga penghubung antara lantai 29 dengan lantai 30 gedung tersebut terdapat jendela yang ditutup dengan daun kaca. Saat daun jendela paling atas dibuka, lobang yang bisa terbuka sempit sehingga tidak mudah bagi manusia dewasa menerobos lobang tersebut.

Fakta tersebut disampaikan sebagai bantahan terhadap beredarnya rumor bahwa korban sebenarnya bukan bunuh diri, melainkan didorong. Rumor tersebut didasarkan pada tayangan gambar video yang beredar, pelaku begitu terlihat bagian tubuhnya, tidak langsung jatuh, melainkan terlihat seperti meronta dan baru beberapa saat kemudian terjatuh.[]

 

You may also like...

Leave a Reply