Prime banner

HONG KONG – Observatorium Hong Kong mempublikasikan peringatan akan datangnya suhu sangat dingin yang berlaku mulai 1 hingga 5 Februari. Dalam keterangan yyang diunggah di laman resminya, titik terendah suhu di Hong Kong dalam 5 hari kedepan berkisar antara 3 hingga 7 derajat celcius.

Di wilayah perkotaan, suhu terendah diperkirakan berada pada posisi 7 derajat, sedangkan di kawasan New Territories, suhu diperkirakan hanya berada pada 3 derajat celcius.

Mengenal Flu “ Dingin” Dan Cara Mengatasinya

Observatorium menjelaskan, kondisi ini disebabkan oleh tekanan suhu udara dingin dan kering di kawasan daratan China selatan. Tekanan kontingental dari laut China selatan, membawa dampak pada tingkat kelembaban yang sangat rendah hingga berada pada posisi 10 hingga 15 % saja.

Disamping Hong Kong, negara tetangga, Makau, akan mengalami kondisi yang lebih dingin dibandingkan dengan Hong Kong. Suhu tertinggi di Makau diperkirakan hanya berada pada 4 derajat celcius saja.

Otoritas Hong Kong menghimbau kepada warga untuk meminimalkan beraktifitas diluar ruangan jika tidak ada hal yang penting agar terhindar dari berbagai dampak buruk akibat cuaca dingin, mengingat suhu pada sepekan kedepan diperkirakan menjadi titik terendah sepanjang musim dingin tahun ini.

Mengenal Hypotermia Dan Penanganannya

Data dari Departemen kesehatan, tercatat jumlah warga yang menderita Hypotermia terus bertambah. Baik warga yang dirawat, maupun yang meninggal dunia karena hypotermia. Disamping Hypotermia, virus Flu juga menghantui musim dingin di Hong Kong tahun ini. [Asa]

Iklan banner Iklan banner Iklan banner Iklan banner Iklan banner