Yakinlah, Sampai Kapanpun, Harta dan Uangmu Tidak Akan Pernah Bisa Membeli Hal-Hal Berikut Ini

Prime Banner

ApakabarOnline.com – Uang memang sangat penting bagi keberlangsungan hidup seseorang. Tanpa uang, kita tidak bisa membeli makan dan kebutuhan lainnya. Sulit rasanya membayangkan hidup tanpa memiliki uang, karena pada dasarnya uang hampir bisa membeli segalanya. Meski demikian, uang ternyata bukanlah segalanya. Masih ada beberapa hal di dunia ini yang tidak akan pernah bisa dibeli dengan uang. Oleh karena itu, Job-Like akan mengulas beberapa hal yang tidak akan pernah bisa dibeli dengan uang. Mengutip dari laman Futusion, berikut hal-hal yang tidak bisa dibeli dengan uang, sebanyak apa pun uang yang Anda miliki.

Hal-Hal yang Tidak Bisa Dibeli dengan Uang

 

  1. Persahabatan

Tali persahabatan yang terjalin antara Anda dan sahabat saat ini tidak akan pernah bisa dibeli dengan uang. Rasa saling percaya yang terbentuk pun tentu sangatlah spesial. Hal ini bisa terjadi karena untuk menjalin sebuah persahabatan tidaklah semurah itu.

 

  1. Cinta yang Tulus

Jika saat ini Anda memiliki pasangan hidup yang mencintai Anda dengan tulus dan apa adanya, maka diri Anda termasuk salah satu orang yang paling beruntung di dunia ini. Banyak orang di luar sana yang mengutamakan uang daripada cinta. Mereka akan berpura-pura cinta kepada Anda hanya karena uang. Hidup memang membutuhkan uang, tapi itu tidak berarti Anda harus mengutamakan uang atas hal apa pun.

Orang yang gagal dalam percintaan, banyak yang dengan membabibuta memamerkan uang sebagai sesuatu bentuk kelebihan dan keberhasilan. Padahal, sebanyak apapun uang dan harta yang dipamerkan, semakin menunjukkan kegagalan uang dan hartanya untuk mendapatkan cintanya.

 

  1. Perdamaian

Uang tidak akan pernah bisa membeli perdamaian, lihat saja kenyataannya, sudah berapa banyak uang yang dikucurkan untuk keperluan militer? Tapi tetap saja perang terus berlangsung dan tidak pernah berakhir. Untuk saat ini, kondisi Timur Tengah bisa menjadi contoh yang sangat nyata. Jika uang bisa membuat mereka berdamai, tentu negara-negara di Timur Tengah tersebut sudah berdamai dari dulu bukan?

 

  1. Kebahagiaan

Hal ini masih menjadi perdebatan yang hangat di kalangan masyarakat, banyak orang yang berpikir bahwa uang bisa membuat seseorang menjadi bahagia karena bisa membeli apa pun yang mereka inginkan, sedangkan sebagian orang yang lain berpikir bahwa belum tentu uang bisa membuat seseorang bahagia, karena kebahagiaan dalam hidup tidak melulu soal materi. Ya, itu semua tergantung dari bagaimana Anda menyikapinya.

 

  1. Kesehatan

Uang memang bisa digunakan untuk keperluan berobat ketika Anda sedang sakit. Tapi, tentu Anda paham bahwa pengobatan tersebut tidak menjamin Anda sembuh, meskipun Anda sudah mengeluarkan uang dalam jumlah yang besar sekalipun. Umur manusia berada di tangan Tuhan, jadi berbuat baiklah selagi itu masih mungkin untuk Anda lakukan, sebagai orang beriman, tentu kita paham bahwa doa yang tulus dari orang lain adalah obat yang paling manjur. [cm]

You may also like...

Leave a Reply