December 5, 2021

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

1 Dari 2 PMI Yang Hilang Terseret Ombak Pantai Ditemukan

1 min read
-

SANTUBONG – Pencarian terhadap 2 PMI yang hilang terseret ombak pasang di kawasan wisata Pantai Damai Sarawak Malaysia pada hari Minggu kemarin (29/01) terus dilakukan. Tim SAR dengan dibantu oleh satuan Polisi Udara Diraja Malaysia berhasil menemukan salah satu dari kedua korban hilang.

Baca : [2 PMI Hilang Terseret Ombak Saat Berlibur Di Pantai ]

Tim pencari dari unsur Satuan Polisi Udara Diraja Malaysia dengan menggunakan Helikopter melihat sesosok benda terapung-apung di radius 100 mil laut dari TKP. Setelah diobservasi lebih rinci, ternyata benda yang kasat mata terlihat oleh pandangan pilot tersebut ternyata jenazah. Setelaah dikomunikasikan dengan posko kendali tim pencari mengenai ciri-ciri jenazah yang dilihat oleh pilot, akhirnya jenazah tersebut dievakuasi ke daratan kemudian dikirim ke kamar mayat Rumah Sakit Sarawak.

Setelah diidentifikasi, temuan satu jenazah tersebut adalah Rusmana (44 tahun) salah satu dari dua PMI yang menjadi korban hilang terseret ombak pasang saat liburan di pantai Damai hari minggu kemarin. Jenazah Rusmana sedianya akan segera dilakukan serah terima dengan pemerintah Indonesia melalui KJRI Sarawak untuk pengurusan selanjutnya.

Koordinator lapangan Tim SAR, Azaharul Sahari, kepada koresponden Apakabaronline.com menyatakan pencarian hari ini masih menggunakan metode yang sama dengan hari kemarin, hanya saja, radius pencarian diperluas menjadi 350 mil laut dari TKP.

Saat berita ini diturunkan, Tim SAR masih terus melakukan pencarian terhadap korban Usman Suharna (20 tahun) dengan masih melibatkan satuan udara. Gambaran situasi di TKP yang terpantau koresponden Apakabaronline.com, perairan di sekitar pantai Damai masih diliputi ombak tinggi dan cuaca buruk akibat musim badai munson. [Asa/Ilham]

Advertisement
Advertisement