May 15, 2021

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

2 PMI Hilang Terseret Ombak Saat Berlibur Di Pantai

1 min read
Test COVID-19 untuk Penata Laksana Rumah Tangga Asing

SANTUBONG – Siapa sangka, liburan ke pantai berujung petaka. Kegembiraan sekelompok PMI yang sedang asyik mandi di segarnya air pantai hari ini (29/01) harus berakhir dengan duka lantaran mereka kehilangan 2 orang dari rombongannya saat ombak pasang tiba-tiba datang.

Mereka adalah sekelompok PMI yang sebagian besar bekerja di sebuah kilang minyak di kawasan Sarawak Malaysia. Pantai Damai tempat 4 rekan mereka terseret ombak pasang merupakan destinasi favorit dikawasan tersebut untuk mengisi liburan. Kepada koresponden Apakabaronline.com, Petugas SAR Kerajaan Malaysia menuturkan peristiwa tersebut terjadi sekitar jam 12:17 waktu Sarawak pada Minggu 29 Januari 2017.

Saat kejadian, sebagian dari rombongan PMI mandi di kawasan yang berdekatan dengan rambu bendera larangan mandi. Di kawasan yang diberi rambu tersebut, seringkali terjadi kejadian wisatawan hilang terseret arus ombak. Dua orang dari 4 PMI yang terseret ombak berhasil diselamatkan, sedangkan dua lainnya sampai dengan berita ini diturunkan, masih belum berhasil ditemukan. Mereka yang belum berhasil ditemukan adalah Usman Suharna (20 tahun) dan Rusmana (45 tahun).

Proses pencarian yang dilakukan oleh tim SAR setempat menghadapi kesulitan seiring dengan datangnya badai Monsun di perairan Sarawak.  Saat hari mulai malam, situasi tidak memungkinkan untuk terus melakukan pencarian. Rencananya, pencarian akan diteruskan esok hari sesuai dengan standart dan prosedur yang berlaku. [Asa/Ilham]

Artikel Terkait :

1 Dari 2 PMI Yang Hilang Terseret Ombak Pantai Ditemukan

Advertisement
Advertisement