November 29, 2021

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

3 BMI Disuruh Majikan Melakukan Pekerjaan Berbahaya

2 min read
-

SINGAPURA – Insiden jatuhnya Widasari dari lantai 7 kondominium majiikannya saat membersihkan jendela, rupanya tidak membuat majikan lain di Singapura membuka mata, menyadari untuk tidak menyuruh PRT nya melakukan pekerjaan berbahaya. Harian Strait Times baru-baru ini menemukan kejadian serupa di  kawasan Cluny Park Singapura.

Ceroboh, Seorang BMI Nekat Bersih Bersih Jendela

3 orang BMI, didapati sedang berada di ketinggian tanpa pengaman dibawah rintik hujan sedang membersihkan dinding rumah majikannya. Kasat mata, bisa ditaksir, 3 BMI tersebut berada di ketinggian sekitar 7 meter diatas permukaan tanah. Dengan ketingggian seperti itu, tentu akan beresiko cidera bagi ketiga BMI tersebut apabila diluar dugaan mereka, terjatuh ke permukaan tanah.

Ini Jati Diri BMI Terjatuh Dari Lantai 7 Carissa Park Condominium Kemarin

Dikutip dari Harian Strait Times, tetangga majikan ketiga BMI tersebut mengaku sudah sering melihat ketiga BMI ini melakukan aktifitas serupa.

“Mereka memang gila, 3 pembantunya sering disuruh mengerjakan hal berbahaya. Tapi entahlah, ketiga pembantu asal Indonesia tersebut selalu nurut-nurut saja tanpa memikirkan keselamatan mereka” tuturnya.

“Jika mereka jatuh dan mati atau melukai  diri mereka sendiri, akan sulit orang lain untuk membantu  mereka. Saya pikir kita perlu mengangkat masalah ini dan meminta bantuan mereka (Pemerintah Singapura).” Imbuhnya.

Wartawan Harian Strait Times yang meliput mengatakan, mereka menolak kehadiran awak media lantaran takut kehilangan pekerjaannya.

Widasari, BMI Yang Jatuh Dari Lantai 7 Dikabarkan Meninggal Dunia, Padahal Begini Kondisinya

Saat wartawan Harian Strait Times melaporkan temuannya di 20A Cluny Park, ke Kementrian Tenaga Kerja Singapura, pihak kementrian merespon dengan akan melakukan penyelidikan dan memanggil majikan ketiga BMI tersebut. Jika ditemukan pelanggaran telah memperkerjakan ketiga BMI tersebut diluar aturan, maka majikan akan dikenai sangsi. [Asa]

Advertisement
Advertisement