May 9, 2021

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

6 Fakta Tentang Dian Yulia Novi

2 min read
Test COVID-19 untuk Penata Laksana Rumah Tangga Asing

Calon “Pengantin”  Bom Bekasi Salah satu kabar yang sekarang ini membuat heboh publik adalah kasus terorisme yang kembali lagi terjadi dimana sekarang ini salah satu tempat kontrakan di Bekasi menjadi tempat pembuatan bom bunuh diri yang rencananya akan mengincar tempat vital pemerintah, Istana Negara. Parahnya lagi pelaku yang ditangkap adalah seorang perempuan muda asal Cirebon bernama Dian Yulia Novi.

Fakta dan Foto Dian Yulia Novi asal Cirebon yang sekarang menjadi viral dan perbincangan media sosial ternyata ada beberapa fakta terungkap soal perempuan yang pernah menjadi seorang PMI. Sebelumnya Densus 88 Polri sukses amankan salah satu bom dengan berat 3 kg yang mempunyai daya ledak sangat besar dengan radius sampai 300 meter persegi bertempat di rumah kontrakan yang ada di daerah JL. Bintara Jaya 8, Bekasi, hari Sabtu, 10 Desember 2016 kemarin.

Densus 88 selain temukan bom berbahaya ini, mereka pun dengan sigap mengamankan seorang perempuan muga berhijab yang diketahui berasal dari Cirebon dan bernama Dian Yulia Novi. Supaya lebih mengenal siapa Dian, seperti dikutip dari berbagai sumber, inilah Fakta yang terungkap sosok Dian Yulia Novi.

1. Dian Yulia Novi berusia 27 Tahun

Dian Yulia Novi yang dipanggil Dian ternyata gadis kelahiran Cirebon, 4 Juli 1989 silam atau sekarang ini usianya masih 27 tahunan, dan alamat rumahnya ada di Blok Jati Mulya RT 018 / RW 006, Desa Bakung Lor, Kec. Jamblang, Cirebon anak pertama pasangan AS (50) dan DYT (48).

2. Dian Yulia Novi Masih lajang

Apabila melihat dari KTP yang sekarang ini beredar luas di media sosial, Dian statusnya belum menikah dan ia berstatus mahasiswi yang KTP-nya dicetak tahun 2013 silam.

3. Dian Yulia Novi seorang mantan PMI

Meskipun informasi awal, mabes Polri menyebut, Dian pernah bekerja di Singapura, serta pihak pemerintah Desa Bakung Lor Kecamatan Jamblang Cirebon memiliki data bahwa Dian pernah mengurus surat akan bekerja ke Taiwan, namun temuan data di BNP2TKI menunjukkan bahwa Dian Yulia Novi terdaftar sebagai salah seorang PMI prosedural dengan negara tujuan Oman melalui PPTKIS PT Hijrah Amal Pratama. Perempuan lulusan SMU itu memegang paspor bernomor AN537753 dengan tanggal paspor 26-1-2010 dan nomor visa 571095/62, bekerja di seorang majikaan bernama Hamad Saleem Mansour.

4. Dian Yulia Novi adalah Kelompok Bahrun Naim

Sementara ini dari pengakuan oihak kepolisian apabila perempuan bernama Dian ini masih menjadi salah satu anggota dari jaringan teroris Bahrun Naim dan sampai sekarang menjadi DPO polisi.

5. Dian Yulia Novi Tinggal di Kos-kosan

Di Bekasi, Dian hanya indekos, ia kos di kamar no 104, Bintara VIII RT04 RW09, Kota Bekasi.

Rumah kos yang beralamat di Perum Bintara Jaya VIII RT 4 RW 9 Bintara Jaya Kota Bekasi Jawa Barat,tempat terduga teroris tinggal dan ditangkap.

6. Dian Yulia Novi mempunyai perawakan Tinggi dan kurus

Dari pengakuan Husein, jika Dian mempunyai perawakan Tinggi Kurus dan masih muda juga selalu mengenakan cadar.

Dihimpun dari berbagai sumber. [Asa]

Advertisement
Advertisement