May 18, 2022

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Agustusan Ala Calon PMI

1 min read

WONOSOBO – Peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia meriahnya bukan di tanggal 17 Agustus saja.  Selama bulan Agustus, banyak digelar berbagai kegiatan untuk memeriahkannya. Bahkan, berbagai ornamen dan pernak pernik yang bercorakkan perjuangan dan merah putih hampir memerah putihkan Nusantara.

Hari kemerdekaan milik seluruh warga NKRI. Termasuk calon PMI. Perasaan ikut memiliki NKRI dan tidak mau ketinggalaan dalam rangkaian peringatan inilah yang selanjutnya menjadi dasar pemikiran dilakukannya gelaran bakti sosial dan donor darah oleh calon PMI di Wonosobo yang dikoordinir oleh sebuah PPTKIS.

Acara yang berlangsung siang tadi di BLK sebuah PPPTKIS yang berlokasi di kawasan Dusun Kasiran, Kelurahan Mlipak, Kec./Kab. Wonosobo. Pada acara bakti sosial, mereka membagikan sembako ke warga yang membutuhkan. Sedankan dari kegiatan donor darah, mereka berhasil mengumpulkan 100 kantong darah yang selanjutnya akan diserahkan kepada PMI Wonosobo untuk disalurkan kepada mereka yang memerlukan.  Keren kan ? [Asa]

 

Advertisement
Advertisement