December 6, 2021

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Aksi 212 : Begitu Pintu Monas Dibuka, Asmaul Husna Pun Menggema

1 min read
-

Jakarta – Hari masih pagi, matahari masih belum menampakkan sinarnya. Bahkan, bagi sebagian orang masih bermalas-malasan dibalik selimutnya. Sekira jam 05:30 pagi, saat pintu gerbang kawasan Monas dibuka oleh petugas, ribuan masa peserta aksi 212 secara tertib berduyun-duyun memasuki lapangan Monas.

Warna putih yang semakin memutih terlihat dari kejauhan. Semakin banyak jumlah peserta aksi yaang memasukinya, semakin memutihkan kawasan lapangan Monas. Gema asmaul husna, kian jelas terdengar di telinga. Lantunan Asmaul Husna ini dikomandoi langsung oleh Pasukan Asmaul Husna Mabes Polri dan Satgas GNPF MUI yang berdiri membentuk pagar betis. Lantunan Asmaul Husna tersebut langsung diikuti puluhan ribu massa yang telah memadati Lapangan Monas yang kebanyakan memakai baju warna putih. Itu membuat Asma Allah semakin menggema.

masa-aksi-super-damai-212-pagi-ini

Berbagai pihak yang terlibat dalam gelaran nasional “Aksi Super Damai 212” tampak mulai berada pada posisi masing-masing. Segala sesuatu yang terkait dengan kebutuhan peribadatan telah disiapkan oleh panitia. Menurut sumber yang didapat Apakabaronline.com, PMI pusat memberikan bantuan 70 ribu liter air untuk berwudhu.

Untuk mempermudah pelaksanaan acara, panitia memilah tempat antara peserta perempuan dan peserta laki-laki. Barisan shaf yang telah dipersiapkan sejak beberapa hari sebelumnya tampak mulai dipadati peserta yang datang dari berbagaai penjuru negeri.

“Semoga gelaran acara ini tidak ternodai kedamaiannya, semoga Allah SWT mengabulkan yang menjadi doa dari seluruh peserta dan yang mendukungnya” ucaap salah seorang peserta yang berasal dari warga Muhammadiyah Jawa Timur.

Saat berita ini diturunkan, tepat pukul 08:00 WIB, gelaran aksi super damai 212 telah dimulai. Ustadz Bahtiar Nasir mengawali dari panggung utama. [Asa/ROL]

Advertisement
Advertisement