July 1, 2022

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Anda Hijaber Yang Gemar Traveler ? Jangan Lewatkan Tips Ini

2 min read

Anda seorang Hijaber ? Anda seorang traveler ? Mendatangi tempat baru dan melakukan petualangan bisa jadi hal yang sangat seru untuk dilakukan. Traveling pun menjadi gaya hidup baru kebanyakan orang untuk sekadar melepas rasa lelah, bersenang-senang, hingga mencari jati diri. Bagi kamu para hijab traveler, destinasi mana nih yang akan dituju selanjutnya? Dikutip dari inspirasihijab.com, ke mana pun pergi, jangan lupa untuk cek panduan wajib berikut ini ya.

 

Cari Informasi Lengkap Tentang Destinasi Yang Dituju

Setelah menentukan destinasi yang diinginkan, jangan lupa untuk melakukan mini research dulu yuk. Cari informasi sebanyak-banyaknya tentang kondisi kota/ negara yang akan dikunjungi. Kamu bisa membaca review para blogger atau agen travel. Pastikan juga kamu udah tahu perkiraan musim saat sampai di sana, biar nggak salah kostum.

Nggak kalah penting lagi, cari tahu tentang adat dan budaya masyarakat asli. Biar kamu nggak kaget saat di sana nanti. Ketahui juga moda transportasi, kebudayaan, biaya penginapan hingga tingkat keamanan kota bagi traveler wanita. Hal ini penting banget untuk memastikan kamu tetap aman saat berada di sana.

 

Siapkan Fisik Sebelum Berangkat

Persiapan fisik menjadi salah satu poin yang penting banget dilakukan. Mulailah dengan melakukan jogging ringan setiap pagi. Imbangi juga dengan pola makan sehat dan istirahat cukup. Setiap perjalanan membutuhkan tenaga yang ekstra nih. Jangan biarkan daya tahan tubuh menurun saat petualangan harus dimulai.

 

Cek Perlengkapan Yang Dibawa

Mulai lakukan pengecekan terhadap perlengkapan yang kamu butuhkan. Pertama, siapkan tiket, paspor, visa, kartu asuransi hingga identitas diri lengkap sebelum bepergian. Kedua, pastikan kamu membawa obat-obatan tertentu yang dibutuhkan. Selanjutnya, perlengkapan yang dibutuhkan tergantung dengan destinasi dan macam kegiatan yang akan dilakukan di tempat tujuan. Kalau kamu berencana pergi ke Raja Ampat, jangan lupa bawa perlengkapan berenang dan daily outfit kamu saat di pinggir pantai nanti.

 

Jangan Lupa Tampil Cantik Setiap Saat, Ya!

Tampil cantik setiap saat pasti jadi salah satu hal yang kamu inginkan. Eits, nggak perlu membawa semua perlengkapan skin care kamu ya. Bawa yang penting saja seperti perlengkapan makeup natural, sunblock ber-SPF dan lipstik yang membuat penampilan makin menawan. Biarpun sibuk berpetualang, jangan lupa untuk merawat rambut cantikmu ya. Biarpun tertutup hijab, kesehatan dan kebersihan rambut harus selalu dijaga.

Mulailah dengan rajin mencuci rambut paling tidak dua atau tiga kali sehari. Sesekali saat beristirahat, tanggalkan hijab dan biarkan rambut terurai bebas. Nah, setelah mencuci rambut, jangan lupa untuk membiarkannya benar-benar kering ya. Hal ini penting agar rambut nggak lepek dan lembab, karena bisa menimbulkan masalah rambut.

Setelah semua perlengkapan siap, kini kamu bisa melakukan perualangan baru yang tak terlupakan. Take care! (*)

Advertisement
Advertisement