November 29, 2021

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Apa Saja Tugas Airport Helper ?

1 min read
-

Jakarta – Setelah mengganti porter Bandara yang dulunya berbayar dengan airport helper yang bebas biaya alias gratis, PT Angkasa pura genccar mempublikasikan keberadaan fasilitas layanan baru ini. Dimaksudkan, selain untuk diketahui publik seluas-luasnya, juga untuk menghindari pungutan liar jika sewaktu-waktu petugas airport helper ketahuan curang meminta bayaran.

 

Baca : [ Berganti  Airport Helper, Kini Jasa Porter Bandara Soeta Gratis ]

 

Humas Angkasa Pura II dalam press rilis yang diterima Apakabaronline.com menyebutkan, tugas utama dari airport helper di Banddara Soekarno Hatta adalah membantu penumpang utamanya yang membawa barang atau penumpang yang berkebutuhan khusus, lansia serta ibu hamil di lobby keberangkatan, check in area, lobby kedatangan, gedung parkir dan area terminal yang terdapat flow penumpang.

Terkait dengan kebutuhan informasi, airport helper juga berkewajiban membantu penumpang yang memerlukan informasi atau ke tempat yang dituju yang sedang dicari di areal Bandara Soekarno Hatta.

Branch Communication Manager Bandara Soekarno-Hatta, Dewandono Prasetyo Nugroho, menuturkan airport helper sekaligus sebagai pengumpul troli di area terminal. Mereka membantu pengguna jasa bandara sama seperti porter, tetapi tidak diperbolehkan meminta bayaran atau menerima tip dari pengguna jasa.

“Airport helper berada di bawah naungan PT Angkasa Pura Solusi, anak usaha PT Angkasa Pura II dan digaji UMR (Upah Minimum Regional) sehingga tidak boleh minta bayaran dan no tipping,”tegas Pras. [Asa/APII]

Advertisement
Advertisement