November 29, 2021

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Belum 100% Padam, Malam Ini Di Pegunungan Hong Kong Kembali Berkobar

1 min read
-

HONG KONG – Keringnya kondisi perbukitan di wilayah Hong Kong saat ini, ditun jang dengan hembusan angin musim gugur, mengakibatkan sisa aktifitas peribadatan di perbukitan kawasan Hong Kong menimbulkan bencana kebakaran. Sejak petang hingga malam ini, dilaporkan ada dua lokasi di Hong Kong yang sedang dilanda kebakaran hebat.

Dikutip dari Oriental Group, kawasan perbukitan di Fanling Hill dan di Sha Tin terpantau sedang dilalap si jago merah. Asap membumbung tinggi hingga 800 meter dari puncak bukit ke angkasa. Besarnya kobaran api dan sulitnya medan, membuat otoritas Hong Kkong menurunkan satuan militer untuk menjinakkan si Jago merah.

40 Titik Kebakaran Di Hong Kong Dekati Kawasan Pemukiman

Sampai saat berita ini diturunkan, petugas dilapangan sedang berjuang kobaran api yang muncul sejak pukul 6 petang. Helikopter dikerahkan untuk membantu memantau dari udara dan membantu menyiramkan air dari ketinggian. Tampak dalam tayangan gambar, kepulan asap yang menghampiri kawasan pemukiman menandakan, kobaran api semakin mendekati pemukiman penduduk.

Pemadam kebakaran menghimbau kepada warga untuk waspada terhadap sumber-sumber yang bisa embakibatkan kebakaran. Kebakaran di hutan berbeda dengan kebakaran di pemukiman. Bagi yang menyalakan dupa atau sumber appi lainnya, pastikan api telah benar-benar padam ketika akan ditinggalkan. [Asa/Oriental]

Advertisement
Advertisement