September 29, 2021

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Berbagi Suka Di Bulan Puasa : KAMI Ponorogo Gelar Pengajian dan Penyerahan Beasiswa

1 min read
Test COVID-19 untuk Penata Laksana Rumah Tangga Asing

Ponorogo – Bukan sekedar buka puasa bersama, para combatan PMI yang tergabung dalam Keluarga Migran (KAMI) Ponorogo ini selama bulan Ramadhan 1437 H menggelar serangkaian acara buka puasa bersama 600 yatim piatu dan pengajian di beberapa tempat dii kawasan Kabupaten Ponorogo. Dalam setiap rangkaian acara tersebut, KAMI Ponorogo yang merangkul Dompet Dhuafa menyerahkan beasiswa kepada 10 anak dhuafa yang tersebar di beberapa tempat.

Penyerahan Beasiswa Dhuafa Secara Simbolik

Rangkaian acara ini diawali dari kawasan tertinggi namun terisolasi di koordinat selatan wilayah kabupaten Ponorogo yaitu di Desa Gedangan Kecamataan Ngrayun, Desa Mrican Kecamatan Jenangan, Desa Karangan Kecamatan Badegan, dan pembagian paket sembako kepada 100 orang warga tidak mampu yang juga tersebar di berbagai kawasan. Di kawasan Ngrayun dan di Karangan Badegan, rangkaian acara diawali dengan kegiatan outbond yang diikuti oleh seluruh yatim piatu yang menjadi peserta dengan dipandu oleh panitia.

Pengajian yang dihadiri oleh warga

Rangkaian acara ini sebenarnya direncanakan akan diikuti dengan pembagian pakaian layak pakai yang dihimpun dari Hong Kong dan Taiwan. Namun lantaran kendala koordinasi yang kurang, sehingga sampai dengan saat pelaksanaan telah tiba, ide tersebut belum bisa diwujudkan tahun ini. Semoga ditahun yang akan datang bisa terlaksana dengan lebih ideal lagi.

Rangkaian kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama KAMI Ponorogo, Dompet Dhuafa, #Pasukan Sedekah Komunitas PMI Hong Kong, Cordofa, KAMMI (Kesatuan Mahasiswa Muslim Indoong Kong, Taiwan, Ponorogo, Ngrayun, Badegan, nesia) cabang Ponorogo, serta Apakabaronline.com yang didaulat sebagai media partnernya. [AA Syifa’i SA]

Advertisement
Advertisement