January 17, 2022

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Dahsyat… Typhoon Khanu Porak Porandakan Hong Kong

2 min read
-

HONG KONG – Hembusan angin kencang disertai hujan serta luapan air laut yang membanjiri daratan rendah pesisir Hong Kong menjadi perhatian moncong lensa media untuk mengabadikannya. Pantauan Apakabaronline.com dari beberapa media lokal Hong Kong dan dari beberapa TKP, berbagai kerusakan mulai kecil hingga sedang terlihat menghiasi wajah Hong Kong hari ini.

BREAKING NEWS : HONG KONG MENYAMBUT TYPHOON KHANUN

Berikut ini kami laporkan informasi kerusakan yang terjadi di Hhong Kong akibat terjangan Typhoon Khanu.

Di Fuk Wa Street Sham Shui Po, sekira jam 01 siang ini, dua buah mobil yang terparkir di tepi jalan tertimpa reruntuhan seng. Material tersebut juga jatuh dan menutupi ruas jalan. Akibatnya, lalulintas di jalan ini ditutup total.

Di central, hingga saat berita ini diturunkan, Call Center 1823 telah menerima 9 laporan kerusakan serta 7 orang korban terluka. Ketujuh korban telah dievakuasi ke Rumah sakit. Sedangkan 9 kerusakan akibat pohon tumbang sedang dalam penanganan.

Di Tsuen Wan Tsuen King, pasangan suami istri yang sedang melintas, tidak menyangka, dalam suasana yang mereka kira sudah reda, tiba-tiba amukan badai menerjang temmpat mereka berdiri. Akibatnya, sebuah pohon tumbang menimpa perempuan yang menggunakan payung. Seperti tampak dalam foto, perempuan tersebut terjepit reruntuhan pohon. Saat berita ini diturunkan, evakuasi pengelamatan perempuan tersebut ssedang dilakukan.

Disamping dampak kerusakan, akses moda transportasi dalam kota Hong Kong juga dihentikan. Hal ini diperparah dengan ditutupnya beberapa aksess jembatan layang antar ppulau yang dianggap membahayakan keselamatan jika memaksa dilewati kendaraan.

Layanan transportasi udara juga mengalami hal yang sama. Banyak penerbangan yang hari ini digagalkan dan di tunda. Kerumunan penumpang tampak di Bandara Internasional Chek Lap Kok. [Asa/Oriental]

Advertisement
Advertisement