November 29, 2021

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Dihimpit Masalah, PMI Asal NTT Gantung Diri

1 min read
-

Tresia Paulus (42) PMI asal Adorana Timur, Desa Lewobunga, Kiwangona, NTT ini mengakhiri hidup dengan menyerahkan dirinya pada tiang gantungan di jendela rumah majikan. Padahal, baru beberapa hari saja Tresia kembali dari cuti di kampung halaman.

Sumber di KJRI Kota Kinabalu, melalui Ketua Satgas Perlindungan WNI, Hadi Syarifuddin membenarkan musibah yang menimpa seorang TKI asal NTT bernama Tresia Paulus (42) di Kota Kinabalu tersebut. Menurutnya, Tresia nekat bunuh diri lantaran tertekan. Menurut pengakuan Tresia seperti yang disampaikan oleh keluarga majikannya kepada KJRI Kota Kinabalu, sekemballinya Tresia dari kampung halaman, dia terlihat lesu dan tidak bersemangat. Saat keluarga majikan menanyakan perubahan tersebut, Tresia mengaku sedang menghadapi masalah dengane keluarga. Rencana pernikahan Tresia dengan laki-laki idamannya tidak direstui.

KJRI Kota Kinabalu telah mendapatkan laporan dari kepolisian Malaysia atas penemuan PMI yang meninggal gantung diri pada jendela rumah tempat tinggalnya pada Selasa (11/7) sekitar pukul 06.00 petang waktu setempat.

Setelah ditemukan meninggal dunia, korban langsung dilarikan ke Hospital Queen Elizabeth untuk otopsi atas persetujuan keluarganya yang juga bekerja di negara itu.

Selanjutnya, jenazah dimakamkan di Daerah Tenom Negeri Sabah. [Asa/TT]

 

Advertisement
Advertisement