February 27, 2021

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Dipatuk Ular Kobra, Seorang PMI Kritis

1 min read
Informasi Pendaftaran Pemilih

SIBU – Nasib sial dialami seorang PMI yang bekerja di kawasan perkebunan kelapa sawit daerah Sibu Sarawak Malaysia siang tadi sekira jam 14:25 waktu Sarawak. Yanuar (45 tahun) yang sudah 7 tahun bekerja di kawasan tersebut, sempat berteriak “ular” saat dirinya diserang seekor ular kobra sehingga beberapa rekan sekerjanya yang berada tak jauh dari posisi Yanuar sempat melihat kejadian tersebut.

Mahfudin, salah satu rekan kerja sekaligus saksi mata, kepada koresponden Apakabaronline.com menuturkan, dia dan beberapa teman disekitar korban tidak menyangka begitu korban terpatuk ular, tidak lama kemudian langsung kehilangan kesadaran.

“kejadiannya cepat sekali, begitu saya melihat sekilas ada seekor ular yang mematuk Yanuar, tidak lama kemudian Yanuar langsung roboh dan tidak bangun lagi” terang Mahfudin.

Mahfudin dan beberapa rekan di tempat kejadian kemudian berusaha menolong Yanuar dan melarikannya ke rumah sakit Sibu. Beberapa dari rekan Yanuar sempat melihat, ular yang mematuk rekan kerja mereka kuat diduga adalah jenis ular kobra. Hal itu mereka yakini dari ganasnya bisa yang begitu cepat mengakibatkan kesadaran Yanuar hilang, serta kasat mata, berdasarkan ciri-ciri fisik yang mereka lihat.

Kini, pria dua anak asal Cilegon ini sedang menjalani perawatan intensif di ICU Sibu Hospital. Saat korespondan Apakabaronline.com menyambangi ke ruangan tempat Yanuar dirawat, pihak rumah sakit menyatakan Yanuar belum melewati masa kritis. beberapa peralatan medis tampak melekat di tubuh korban. Di rumah sakit tersebut, beberapa rekan sekerja Yanuar bergantian menjaga. [Asa/Ilham]

Advertisement
Advertisement