November 29, 2021

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Duo Sekseh, Potret PMI Berkarya Dalam Tarik Suara

2 min read
-

Hong Kong  – “Sebenarnya group vokal kami belum lama terbentuk. Baru pada Februari tahun kemarin. “ aku Tuti, salah satu peersonil Duo Sekseh saat berbincang dengan Apakabaronline.com.

Ditengah hiruk pikuk kesibukan kerja, personil Duo Sekseh yang keduanya merupakan PMI Hong Kong masih sempat menyempatkan waktunya untuk berkarya dan menyisihkan energinya untuk aktif mempromosikannya.

Bahkan, awal bulan depan, rencananya mereka akan manggung di Singapura dalam sebuah gelaran acara bertajuk Indonesia Merdeka. Siapakah Duo Sekseh ? Berikut kutipan wawancara pewarta Apakabaronline.com dengan Tuti Haryani, salah satu persinil grup Vokal tersebut.

Akol       : Siapa anggota Personil Duo Sekseh ?

Tuti        : Saya, Tuti Haryani dan satunya Tensiar Mujiatun.

Akol       : Darimana kalian berdua berasal ?

Tuti        : Saya dari Kroya, Cilacap, sedangkan Tensiar dari Lampung.

Akol       : Sejak kapan grup ini terbentuk, dan bagaimana riwayat terbentuknya grup ini ?

Tuti           : Grup ini tterbentuk pada Januari tahun ini. Waktu itu, saya oleh seorang pencipta lagu di Indonesia disuruh nyari teman untuk duet membawakan lagu ciptaannya. Karena itulah, setelah saya timang-timang, akhirnya saya merasa yakin dan pas dengan Tensiar berduet dengan saya.  Waktu itu, belum terbersit ngasih nama, baru setelah terlihat hasilnya, terbersitlah ide untuk ngasih nama Duo Sekseh.

Akol       : Apa maksud diballik nama Duo Sekseh ?

Tuti           : Duo Sekseh itu merupakan perpaduan dua karakter vokal yang berbeda. Dan dengan perbedaan itulah bisa menjadi duo. Saya memiliki peran membawakan karakter yang centil, sedangkan Tensiar memiliki peran membawakan karakter vokal yang serius.

Akol       : Bagaimana atau dimana jika ada pembaca yang ingin menikmati vokal kalian ?

Tuti           : Buka saja youtube, cari channel Duo Sekseh. Disitu ada banyak hasil karya kami di tayangkan. Selain itu, di Indonesia, manajemen yang menawari kami nyanyi, sekalligus pencipta lagunya, yaitu Jaringan Srikandi Manajemen yang dipimpin oleh mas Arjuna Balagita juga menjual ke pasar bebas rekaman vokal kami dalam bentuk VCD.

Akol       : Terkait dengan rencana konser di Singapura, apa saja yang dipersiapkan ?

Tuti           : Kami nanti diminta untuk menyanyikan satu lagu, disela-sela acara fashion show yang diselenggarakan disana. Jadi, ya yang penting publikasi untuk mendapat dukungan baik penggemar maupun sponsor dan tentunya mempersiapkan stamina supaya bisa tampil prima menghibur penonton.

Akol       : Kapan dan dimana rencananya konser akan diselenggarakan ?

Tuti        : 13 Agustus di Mounthbatten Community Centre Singapura.

Saat apakabar mengamati beberapa poster publikasinya, ternyata memang luar biasa, banyak sekali sponsor yang nampang disana, baik corporate maupun personal.

Bagaimana jalannya konser Duo Sekseh yang akan diselenggarakan di Singapura nanti ?  Tunggu update kami dari lokasi. [Asa]

Advertisement
Advertisement