November 29, 2021

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Heboh, Babi Hutan Masuk Kota, 1 Polisi Terluka

1 min read
-

YUEN LONG – Kehadiran binatang liar ini sempat menghebohkan warga Yuen Long. Bagaimana tidak, binatang liar yang bagi sebagian orang dianggap menakutkan sebab bisa melukai ini tiba-tiba terlihat melintas di kawasan pemukiman  penduduk dekat areal taman bunga di sudut perkamppungan Yuen Long.

Dilansir dari Oriental Group, kemunculan Babi Hutan ini kemudian dilaporkan ke petugas kepolisian setempat agar bisa diantisipasi bahaya yang bisa dtimbulkan nantinya. Polisi ppun turun ke lokasi didampingi dengan tim penanganan satwa liar. Di TKP yang di tunjuk, setellah ditunggu sekian llama, binatang ini tidak muncul juga. Saat ttim akan meninggalkan lokasi, tiba-tiba Babi Hutan yang sedang dicari muncul dari rerimbunan dan menyerang selangkangan salah satu personil Polisi kemudian melarikan diri ke arah gunung.

Di hari yang sama, di kawasan Mid-Hill Road Hong Kong Island, masyarakat mellihat seekor Babi hutan berkeliaran di jalan sekitar jam 6 petang. Sama seperti kejadian di Yuen Long, saat petugas tiba di lokasi, Babi ini tidak ditemukan.

Seorang netizen di laman sosial media milik media lokal Hong Kong ini menyebut, di Hong Kong akhir-akhir ni sering bermunculan binatang liar masuk pemukiman penduduk. Netizen tersebut menduga disebabkan oleh terusiknya habitat hhidup mereka di hutan. [Asa/Oriental]

Advertisement
Advertisement