November 29, 2021

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Ini Jati Diri BMI Yang Dibunuh Secara Sadis Dan Dipotong 3 Jarinya

2 min read
-

BOGOR – Peristiwa pembunuhan yang terjadi di kawasan Kampung Tersusun Tasek IPOH Malaysia Senin (09/10) jam 2:30 petang kemarin mulai menemukan titik terang. Korbannya seorang BMI yang waktu itu tidak disebutkan namanya, berusia 40 tahun, kini telah dipulangkan ke Indonesia untuk dimakamkan jenazahnya.

Jatidiri korban terungkap. Korban diketahui bernama Aidah Tursinawati, warga Kampung Citugu, Desa Tugu Jaya, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor. Jenazah Korban tiba di kampung halamannya pada Sabtu, 14 Oktober 2017, dini hari, sekitar pukul 03.00 WIB dan dimakamkan di kompek pemakaman desa setempat sesaat setelah matahari terbit hari itu juga.

Biadab, Majikan Ini Tega Potong 3 Jari BMI Yang Baru Saja Dia Bunuh

Dilansir dari Viva.com, S kakak korban saat ditanyai perihal penyebab meninggalnya korban tidak bersedia memberikan keterangan.

“Saya sebagai juru bicara keluarga diminta jangan dulu memberikan keterangan sebelum ada keterangan dari Kemenlu,” ujarnya kepada awak media.

Saat dimintai keterangan, seorang warga yang tinggal di samping rumah keluarga korban, T, sedikit mengetahui penyebab kematian almarhumah.

Menurutnya, korban diduga dibunuh oleh anak tirinya di Malaysia. Anak tersebut memiliki dendam kepada Aidah Tursinawati yang dinikahi orang tuanya. Namun, informasi dari tetangga TKI ini belum terkonfirmasi.

“Saya dengar dia dinikahi sama majikannya. Tidak tahu kenapa anaknya dendam,” kata T.

Saat dipulangkan, jenazah Aidah Tursinawati dalam keadaan mengenaskan. T mengungkapkan bagian kepala mengalami luka serius, lalu jari-jari tangan Aidah Tursinawati pun hilang. “Seperti itu keterangan dari keluarganya,” kata T.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun oleh koresponden Apakabaronline.com di IPOH Malaysia sebagaimana yang telah diberitakan beberapa hari yang lalu, korban meninggal dunia akibat dianiaya secara sadis oleh laki-laki berusia 34 tahun. Korban mengalami luka memar di kepala bagian depan, kepala bagian belakang dan putus pada ketiga jarinya.

Keterangan yang didapat di Malaysia, pelaku disebut majikan laki-laki korban. Sedangkan sumber di Bogor, yaitu tetangga korban, menyebut pelaku adalah anak dari suami korban. [Asa/Ilham/Viva]

Advertisement
Advertisement