November 29, 2021

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Innalillahi, Lagi, PMI Akhiri Hidup Dengan Gantung Diri

1 min read
-

Miri – Pagi itu (13/04) merupakan pagi yang memilukan bagi sekelompok PMI yang bermukim di sebuah mess di kawasan perkebunan kelapa sawit distrik Tai Foo Miri Sarawak Malaysia. Pasalnya, salah seorang pekerja saat hendak bersiap memulai aktifitasnya dibuat kaget saat melihat sesosok tubuh manusia yang tergantung di teras belakang mess yang mereka tempati. Sosok tersebut adalah Amin (38 tahun) salah satu rekan kerja mereka. Penemuan salah seorang penghuni mess tersebut sontak membuat geger seluruh penghuni. Semua menyaksikan, rekan sekerja mereka, Amin, tergantung sudah tak bernyawa lagi.

Melihat hal tersebut, kepala mess segera melaporkan kejadian itu ke pihak berwajib. Segera setelah dilakukan pemeriksaan di TKP, jenazah almarhum PMI asal Jawa Barat inipun segera dievakuasi ke Miri Hospital untuk dilakukan visum. Beberapa orang saksi, dibawa ke kantor polisi untuk dimintai keterangan.

Kepada korespnden apakabaronline.com, Yana, salah seorang rekan Amin di mess tersebut mengungkapkan, sejak sebulan terakhir, Amin terlihat sering murung dan tidak bergairah. Namun Amin tidak pernah menceritakan apapun tentang apa yang sedang dia alami.

“Amin itu teman kami yang ramah, pekerja keras, baik dan suka bercanda. Dia sosok yang sering menjadi penghibur dan penyemangat bagi kami disini. Hanya memang, sejak kira-kira sebulan terakhir, Amin sering terlihat murung dan sering melamun. Entah kenapa, dia tidak pernah cerita” terang Yana.

Kini jenazah Amin masih berada di kamar mayat Miri Hospital sampai proses penyelidikan yang dilakukan oleh kepolisian selesai dilakukan, barulah akan diurus proses pemulasaraan dan pemulangan jenazahnya. [Asa/Ilham]

Advertisement
Advertisement