September 29, 2021

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Jatuh Dari Lantai 35, PMI Meninggal Dunia

1 min read
Test COVID-19 untuk Penata Laksana Rumah Tangga Asing

Seorang Pekerja Migran Indonesia (PMI) ditemukan telah meninggal dunia usai terjatuh dari lantai 35 sebuah proyek pembangunan sebuah gedung apartemen di kawasan Jalan Kampung Abdullah Hukum, Bangsar, Bukit Jahlil, Kuala Lumpur Malaysia pada Rabu kemarin (27/07) sekitar jam 09:50 waktu Kuala Lumpur. PMI Berjenis kelamin laki-laki yang diperkirakan berusia 40-an tahun tersebut belum diketahui identitas lengkapnya.

Menurut keterangan yang diperoleh koresponden Apakabaronline.com di Malaysia, jasad korban tersangkut di lantai 8 gedung, membentur atap balkon. Belum ada pernyataan resmi mengenai penyebab PMI tersebut sampai terjatuh. Namun, koresponden Apakabaronline.com mendapat informasi dari salah seorang saksi di TKP yang melihat bahwa sabuk pengaman yang digunakan oleh PMI tersebut dalam kondisi putus.  Jika ditemukan bukti bahwa PMI tersebut terjatuh akibat sistem pengamanan kerja yang lengah, Kepolisian distrik Bukit Jahlil siap mempidanakan pengembang yang memperkerjakan PMI tersebut.

PMI Terjatuh 3

Regu penolong dari pasukan pemadam kebakaran Bukit Jahlil yang datang ke lokasi berhasil mengevakuasi jenazah PMI tersebut dengan menggunakan tangga crain dan mengerahkan 8 personil. Setelah hampir satu jam proses evakuasi dilakukan, oleh regu penolong, jenazah langsung dikirim ke kamar mayat Hospital Kuala Lumpur (HKL) dengan menggunakan sebuah ambulan. [Asa/Ilham]

Advertisement
Advertisement