May 17, 2022

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Menghadapi HUT RI Ke 72, Begini Cara KJRI HK Melibatkan PMI Untuk Memperingati

2 min read

CAUSEWAY BAY – Sebuah rutinitas tahunan yang selalu digelar Konsulat Jendral Republik Indonesia (KJRI) Hong Kong adalah peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia. Berbagai tradisi digelar, berbagai karya dipamerkan.

Tahun ini, dalam rangka peringatan Hari HUT RI yang ke 72, KJRI Hong Kong bekerjasama dengan Telin Hong Kong mengadakan lomba karaoke pop dan dangdut.  Babak penyisihan lomba karaoke  diadakan di Ruang Ramayana, KJRI Hong Kong, Minggu (9/7) kemarin.

Hadir di acara tersebut Konjen Tri Tharyat, VP Sales and Marketing Retail Telin Hong Kong Yohannis Brito D. Risdianto serta Konsul Kejaksaan Sri Kuncoro. Lomba karaoke diikuti oleh 90 peserta yang terbagi dalam dua kategori. 40 peserta untuk kategori pop, dan 50 peserta kategori dangdut.

Melihat penampilan peserta lomba Konjen Tri mengungkapkan jika pekerja migran di Hong Kong luar biasa dengan bakat yang dimiliki.

‘’Mengagumkan, luar biasa bakat-bakatnya.Saya piker banyak yang punya potensi menyanyi, dan kita beri kesempatan untuk panggungnya.Kalau masalah menang lain soal,’’ ungkap Tri Tharyat.

Kekaguman Tri Tharyat pada penampilan peserta memunculkan harapan agar gelaran acara seperti ini nantinya bisa digelar rutin di setiap rangkaian peringatan HUT RI di KJRI Hong Kong.

‘’Saya sudah bicara dengan Telin juga sponsor-sponsor lain kita rutinkan ini menjadi satu kegiatan yang rutin satu kali dalam satu tahun,’’ katanya.

Sementara itu Yohannis Brito mengungkapkan, 90 peserta yang masuk babak penyisihan kali ini merupakan pengerucutan dari 200-an peserta yang mendaftar yang nantinya akan diambil 10 orang peserta terbaik dari masing-masing kategori untuk maju di babak final pada tanggal 23 Juli 2017.

Dalam acara final nanti, panitia berencana akan menghadirkan Juri Spesial, Bertha. Karena hal inilah, sebelum panggung final digelar, panitia akan mempersiiapkan mereka di sesi latihan terlebih dahulu.

Nantinya pemenang lomba karaoke  diambil juara satu sampai lima. Hadiah disetiap kategori berupa uang, piagam dan sertifikat akan diberikan pada puncak acara tanggal 6 Agustus 2017 di Hong Kong Convention and Exhition Centre (HKCEC), Wan Chai. Nantinya pemenang karaoke yang juara satu juga menjadi salah satu pengisi acara pada 6 Agustus mendatang.

Sebagai sponsor utama di acara ini, Telin optimis bisa memperkenalkan produk mereka ke kalangan PMI Hong Kong sebagai target utama. Kartu As Telin merupakan produk kerjasama Indonesia Hong Kong. (*)

Reporter                : Hanna Yohana
Editor                     : AA Syifa’i SA
Advertisement
Advertisement