June 19, 2024

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

MENJAGA KEBERAGAMAN YANG INDAH

1 min read

NORTH POINT – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, Dompet Dhuafa Hong Kong (DD HK) mengadakan pawai atau tahrib Ramadhan dengan rute North Point-Central, Minggu (6/5). Diikuti sekira 63 organisasi dan komunitas atau 2.000-an orang pekerja migran Indonesia (PMI) di Hong Kong, acara ini diharapkan mampu menjadi penjaga keberagaman sosial antara warga Hong Kong dan pekerja muslim dari Indonesia.

GAMMI DAN LIPMI GELAR MEGENGAN AKBAR SAMBUT RAMADHAN DENGAN BERBAGI

”Tujuan tetap sama, yaitu syiar Islam dan memperkenalkan Ramadhan ke warga Hong Kong. Juga, menunjukkan bahwa Islam itu tidak seperti yang mereka tonton di televisi, tapi ada sisi lain yang layak mereka ketahui. Pawai ini kami harapkan bisa menjadi salah satu kegiatan positif dari warga minoritas,” kelas Mohammad Ilham, GM DD-HK kepada Apakabar Plus.

”Keberagaman dan toleransi di Hong Kong ini sangat bagus. Pawai ini dikawal polisi dan mendapat izin dari Pemerintah Hong Kong. Saya harap teman-teman di Hong Kong tetap menjaga keberagaman yang indah ini dan menjauhi radikalisme yang tiada gunanya itu,” kata Konjen RI Tri Tharyat, yang hadir dalam acara tersebut. [emma]

Advertisement
Advertisement