July 1, 2022

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Naas, Tangan Kiri PMI Ini Terjepit Mesin

1 min read

Kuala Lumpur – Memasuki bulan Ramadhaan serta menjelang Idur Fitri, usaha pembuat kue di Malaysia mengalami peningkatan produksi yang cukup tinggi. Tingginya permintaan pasar, membuat SDM yang bekerja menjalankannya harus menambah tambahan jam kerja agar target bisa selesai sesuai rencana. Kelelahan, resiko yang wajar dihadapi.

Diduga karena lelah dan kurang tidur, seorang PMI yang disebut-sebut bernama Nurul mengalami kecelakaan yang membuat tangan kirinya menderita luka parah. Telapak tangan kiri sampai dengan pergelangannya masuk dan terjepit di mesin pengaduk adonan kue.

Kabar penderitaan Nurul ini beredar pada Selasa (06/07) kemarin. Tim penyelamat yang mengetahui dan mendapat laporan mengenai peristiwa itu segera mendatangi TKP. Dan persis pada pukul 10:26 waktu Kuala Lumpur, tangan Nurul terbebas dari jepitan mesin tersebut. Setelah mendapat pertolongan darurat, Nurul dilarikan ke Ampang Hospital untuk mendapat perawatan lanjutan.

Informasi yang berhasil dihimpun oleh koresponden Apakabaronline.com menyebutkan, luka yang dialami Nurul di tangan kirinya cukup serius. Nurul mengalami retak di beberapa titik ruas tulang tangan kirinya. [Asa/Ilham]

Advertisement
Advertisement