June 19, 2024

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Peringatan Belum Dicabut, Sepekan Kedepan Cuaca Hong Kong Panas

1 min read

HONG KONG – Dampak dari pergerakan gelombang pada tekanan udara di kawasan laut China Selatan, mempengaruhi suhu udara terbuka di Hong Kong sejak sepekan belakangan.

Peringatan panas yang dikeluarkan Observatori Hong Kong sejak 18 Mei 2018 kemarin, hingga saat ini belum dicabut.

Otoritas Hong Kong Himbau Hindari Sengatan Matahari Hari Minggu

Dalam laman resminya, peringatan panas di Hong Kong diramalkan masih akan berlaku sampai sepekan kedepan, dimana suhu rata-rata minimal berada di posisi 28 derajat celcius dan suhu maksimal rrata-rata berada pada posisi 34 derajat celcius.

Berdasarkan peta ramalan cuaca yang di publikasikan observatori, memang tidak seluruh wilayah Hong Kong memiliki interval suhu tersebut, namun interval tersebut terjadi disebagian besar wilayah Hong Kong khususnya di wilayah perkotaan.

Cuaca Panas Di Hong Kong Memakan Korban

Potensi resiko heat stroke atau serangan akibat udara panas yang membuat kondisi tubuh seseorang menjadi lemah masih potensial terjadi. Karena itu dianjurkan untuk melengkapi diri dengan pelindung panas saat berada di udara bebas yang terpapar matahari secara langsung, disamping juga selalu menjaga stamina selalu prima.

Menjaga cairan dalam tubuh dengan mengkonsumsi air putih serta buah-buahan yang banyak mengandung cairan juga disarankan untuk menghindari ancaman dehidrasi. [Asa]

Advertisement
Advertisement