February 28, 2021

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

PMI Malaysia Meninggal Dunia Setelah Tertimpa Alat Berat

1 min read
Informasi Pendaftaran Pemilih

Nyawa Agustinus Palolongan (49 tahun) yang bekerja di kawasan perkebunan sawit Kinabatangan Malaysia tak bisa diselamatkan. Operator alat berat milik sebuah perkebunan kelapa sawit di Malaysia ini tertimpa alat berat yang dia kemudikan disaat melintasi jalanan sempit  yang struktur tanahnya labil. Seperti yang diberitakan kantor berita Bernama, alat berat yang dikemudikan Agustinus amblas ke sisi kiri jalan masuk ke jurang sedalam belasan meter. Agus yang tidak bisa menyelamatkan diri saat insiden terjadi hanya bisa pasrah tubuhnya terbawa alat berat yang diikemudikannya.

Regu penolong menemukan tubuh Agustinus di hari naas tersebut (11/07) tertindih alat berat dengan luka parah di bagian dada, perut dan kaki. Agustinus sempat dilarikan ke rumah sakit, namun nyawanya tidak bisa diselamatkan.

Dihadapan awak media Malaysia, Kepala Polisi Daerah Kinabatangan, Superintendan A Sahak Rahmat membenarkan kejadian tersebut.

“Siasatan awal mendapati punca kemalangan adalah disebabkan bentuk jalan yang tidak rata menyebabkan kenderaan dipandu mangsa terbabas. “Pemandu disyaki tidak mabuk, namun sampel darah diambil untuk ujian alkohol dan dihantar ke Jabatan Kimia,” terang Sahak.

“Kes disiasat mengikut Seksyen 41 (1) Akta Pengangkutan Jalan 1987” pungkasnya. [Asa/bernama]

Advertisement
Advertisement