February 28, 2021

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Pray For Ponorogo : Hapus Duka Nestapa, Anak-Anak Korban Longsor Diajak Tadarus Bersama

1 min read
Informasi Pendaftaran Pemilih

Ponorogo – Kesedihan dan trauma masih terlihat jelas di wajah-wajah penduduk dusun Tangkil Desa Banaran Kecamatan Pulung Kabupaten Ponorogo. Secara psikologis, bencana longsor yang menimpa dusun mereka sekaligus memakan korban jiwa saudara, kerabat maupun tetangga mereka meninggalkan trauma. Bukan saja orang dewasa, banyak anak-anak yang kehilangan orang tua, kehilangan kakek, nenek, kakak maupun adik saat mereka tak mampu menyelamatkan diri dari kejaran materiaal longsor yang meluncur dengan kecepataan tinggi.

Tanggap dengan situasi tersebut, sekelompok relawan mengajak anak-anak korban bencana untuk tadarus Al-Qur’an di Mushola dekat pengungsian. Acara tersebut digelar setiap malam semenjak kedatangan relawan di lokasi bencana. Dengan diawali dengan tadarus, acara yang bernuansa spiritual ini diakhiri dengan tausiyah dan doa. Dimaksudkan agar anak-anak korban bencana jangan sampai melupakan Allah SWT. Terlebih lagi dalam situasi sedang tertimpa musibah.

Sebelum kembali ke pengungsian, usai sholat Isya berjamaah, anak-anak diajak bermain selama beberapa saat untuk perlaahan-lahan mengembalikan keceriaan dan semangat mereka. [Asa]

Advertisement
Advertisement