July 1, 2022

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Pria Banglades Penyiram Air Keras Ke Wajah Suci Telah Ditangkap Polisi

1 min read

Pasuruan – Suci Sri Kusmiyati (26) PMI Malaysia asal Dusun Krawan, Desa Kedawung Wetan, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur yang beberapa waktu lalu menjadi korban penyiraman air keras, kini mulai bisa bernafas lega. Pasalnya, pelaku penyiraman, seorang pria berkewarganegaraan Banglades telah berhasil di tangkap Polisi Malaysia.

Baca : [Derita Suci, Wajahnya Disiram Air Keras Pria Banglades]

Sedangkan Suci, saat ini masih harus menjalani perawatan di di rumah sakit Tengku Ampuan Rahimah Klang Selangor. Suci harus melewati tindakan operasi plastik beberapa kali untuk menyembuhkan dan mengembalikan kulit wajahnya yang mengalami cidera.

Informasi tertangkapnya pelaku penyiram ini kali pertama didapat Apakabaronline.com dari kepala Dinas Tenaga Kerja Pasuruan, Agus Hernawan hari ini (16/08).

Saat Koresponden Apakabaronline.com mencoba mencari informasi ke kepolisian daerah Klang Selangor yang menangani kasus Suci, Kepala Polisi Daerah Klang Selangor, Datuk Mazlan Mansor membenarkan kabar tersebut. Namun, kepolisian Klang hanya menyebut idenitias pelaku dengan inisial GH warga negara Banglades berusia 33 tahun.

“Tersangka sedang kami tangani. Proses pemberkasannya sudah selesai. Tinggal menunggu proses pelimpahan ke kejaksaan saja untuk selanjutnya dibawa ke pengadilan” terang Mansor kepada Ilham, koresponden Apakabaronline.com hari ini (16/08).

Mansor menambahkan, atas perbuatannya, GH akan dikenai pasal penganiayaan yang menyebabkan cacat permanen, dengan ancaman kurungan maksimal 10 tahun serta denda maksimal RM. 250.000.

Perkembangan kondisi Suci sendiri masih belum didapat kepastian sampai kapan akan menjalani perawatan medis. Pihak rumah sakit yang dimintai keterangan, enggan memberikan komentar. [Asa/Ilham]

Advertisement
Advertisement