May 17, 2022

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Sembunyikan Hasil Curian, Setahun Baru Ketahuan

1 min read

Dubai – ML (33 tahun) seorang PMI asal Subang Jawa Barat yang bekerja sebagai domestik helper di Dubai ketahuan telah mencuri perhiasan majikannya pada Senin (05/06) kemarin saat taanpa sengaja salaah satu keluarga majikan melihat ML sedang beres-beres kamar lantaraan mau pindahan.

Salah seorang keluarga majikan tersebut melihat ada yang janggal dengan gerak gerik ML saat sebuah kotak yang dibungkus kain terjatuh. Dengan gerak cepat, ML segera mengambil kotak tersebut untuk dia masukkan ke dalam bungkusan packing perlengkapannya yang lain. Salah satu keluarga majikan menanyakan benda apa yang dibungkus kain tersebut, namun ML menjawab bukan apa-apa dengan ekspresi gugup dan pucat.

Ekspresi gugup dan pucat ini kemudian memantik kecurigaan keluarga majikannya. Dengan memaksa, keluarga majikan ML merebut dan membuka bungkusan tersebut. Betapa terkejutnya, ternyata di dalam kotak bungkusan tersebut isinya adalah kotak perhiasan tuan rrumah yang hilang setahun yang lalu saat mereka berlibur idul fitri.

Mengetahui hal ini, keluarga majikan ML langsung melaporkan kejadian tersebut kepada polisi. Dan, berdasarkan hasil pemeriksaan, ML terbukti telah mengambil dan menyembunyikan benda berupa seperangkat perhiasan senilai 45.000 Dirham atau setara dengan Rp. 165 juta. Saat ini, ML harus melewati bulan puasanya di sel tahanan kepolisian Dubai. Tanggal 19 Juni nanti, Polisi baru akan melimpahkan kasus ML ke kejaksaan untuk kemudian dilakukan pe nuntutan di pengadilan.

Kepada penyidik, ML mengaku memang sen gaja menyimpan untuk nanti akaan dia bawa pulang ke Indonesia. Rencananya akan di jual di Indonesia, dan uangnya akan digunakaan untuk membeli tanah dan membangun rumaah di kampungnya. [Asa/Zafa]

Advertisement
Advertisement