May 15, 2021

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Sopir Ngantuk, Mobil Rombongan Penjemput PMI Nyungsep Ke Sawah

1 min read
Test COVID-19 untuk Penata Laksana Rumah Tangga Asing

Musibah celaka saat berlalulintas kembali dialami oleh rombongan penjemput pemilik akun Sakura Amuy, seorang PMI Hong Kong yang pada senin (21/11) tiba di kampung halaman. Menurut penuturan akun Sakura Amuy, kejadian yang hanya berjarak sekitar 5 km dari kampung halamannya Indramayu ini, disebabkan oleh sopir yang diduga ngantuk setelah sebelumnya mengemudi dari Indramayu ke Jakarta, kemudian kembali lagi ke Indramayu pada keesokannya tanpa ada kesempatan untuk beristirahat dengan wajar.

“Pas belokan gtu malah lurus ka sereeeem  banget” terang Sakura Amuy melalui laman media sosialnya.

Seperti yang tampak dalam gambar, sebuah mobil jenis SUV nyungsep ke areal persawahan, setelah sebelumnya melintasi sebuah tikungan. Lantaran sopir mengantuk, saat meleati tikungan, kendaraan bukannya berbelok mengikuti arah jalan, namun lurus hingga nyungsep ke persawahan. Beruntung dalam musibah senin pagi tersebut tidak sampai memakan korban jiwa. Meskipun demikian, tentu kerugian materi tetap mereka derita.

Kejadian seperti ini sudah berulang jali terjadi. Kecelakaan lalu lintas yang menimpa rombongan penjemput PMI. Dan sebagian besar disebabkan oleh kondisi pengemudi yang mengantuk. Untuk menghindari hal serupa, sebaiknya berikan waktu kepada pengemudi untuk beristirahat secukupnya jika harus mengemudi dalam waktu lebih dari 4 jam secara berturut-turut. Atau jika memungkinkan, bawa serta pengemudi cadangan. Jangan sampaai kebahagiaan pulang ke kampung halaman tertukar dengan kesedihan. [Asa]

Advertisement
Advertisement