May 18, 2022

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Terjadi Lagi, Domestic Worker Terluka Karena Ini

1 min read

MID LEVEL – Sebuah insiden penyerangan fisik kembali terjadi di sebuah flat Nikken Heights, apartemen kawasan Prince’s Terrace di Mid-level Hong Kong Island Sabtu (14/10) kemarin. Miranda (31), domestic worker yang bekerja di rumah tersebut menjadi korban terluka.

Dirilis dari oriental group, kronologi kejadian penyerangan berawal saat Miranda mendengar suara berisik mencurigakan diluar kamarnya sekitar jam 4 pagi. Dia yang sedang tidur-tidur ayam, curiga dan beranjak keluar kamarnya. Dia memeriksa keadaan diluar kamarnya. Saat berada di ruang tamu, Miranda melihat sosok laki-laki asing berpakaian serba hitam.

Disaat Miranda, domestic worker asal Filipina terpaku dalam keterkejutannya, pria asing tersebut tiba-tiba memukul kepala miranda dengan sebuah botol. Dalam keadaan ketakutan dan kondisi kepala berdarah, Miranda berlari menyelamatkan diri masuk ke dalam kamarnya kemudian dia kunci dari dalam.

Dia berusaha menghubungi majikannya melalui telpon. Namun sambungannya selalu gagal. Sembari meringis menahan sakit, Miranda baru keluar kamar sekitar jam 9 pagi, saat majikan laki-lakinya terdengar bangun dan beraktifitas diluar kamar.

Melihat majikannya, Miranda langsung menceritakan kejadian yang dia alami. Majikan laki-laki Miranda membawa Miranda untuk mendapat pengobatan sambil menelpon Polisi untuk melaporkan kejadian tersebut. Saat itu, majikan Miranda menyadari, bahwa Ponsel nya telah raib, diduga digasak oleh pencuri yang memukul Miranda.

Saat polisi melakukan olah TKP, diketahui, pencuri tersebut melarikan diri melalui jendela ke arah bgunung. Hal ini didasarkan pada jejak kaki yang tertinggal di jendela. Pencuri itu diyakini telah memanjat pipa air dan masuk ke dapur, karena tidak memiliki palang atau kisi-kisi di jendela. [Asa/Oriental]

Advertisement
Advertisement