June 23, 2024

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Terluka Kejatuhan Bambu Scaffolding, Seorang PRT Asing Dilarikan Ke Rumah Sakit

1 min read

SHEUNG WAN – Sebuah proyek renovasi bangunan di Wing Lok Street 58 Sheung Wan Hong Kong memakan korban. Pasalnya, rangkaian bambu scaffolding yang dipasang di ketinggian, lepas dan jatuh menimpa seorang PRT asing yang sedang melintas di area pedestrian lokasi tersebut.

Dihimpun dari beberapa sumber media lokal, dalam peristiwa yang terjadi sekira jam 10 pagi ini, diketahui proyek renovasi tersebut sebenarnya sudah selesai, namun rangkaian bambu scaffolding baru akan dibongkar. Diduga, saat beberapa pekerja sedang melakukan pembongkaran itulah, ada salah satu batang bambu sepanjang 2 meter lepas dari kendali para pekerja sehingga jatuh dan mengenai PRT yang sedang berjalan kaki tersebut.

 

Jelang Saat Buka Puasa, Daun Jendela Jatuh Di Areal Pejalan Kaki

 

Atas peristiwa tersebut, penanggung jawab proyek renovasi bangunan mengaku akan bertanggung jawab penuh atas biaya perawatan untuk korban sekaligus bersedia memberikan ganti rugi.

Berdasarkan hasil penyelidikan Polisi, diyakini, batangbambu tersebut jatuh dari lantai 6.

Saksi mata di TKP menyebut, korban yang seorang PRT asing mengalami luka di kepala, tangan serta punggung. Saat akaan tertimpa, korban mengetahui ada bambu yang sedang melesat ke bawah, namun upaya korban untuk menghindar tidak sepenuhnya berhasil. Korban tertimpa saat berusaha menghindar. [Asa]

Advertisement
Advertisement