December 5, 2021

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Tertimpa Crain, 1 PMI Meninggal 2 Kritis

1 min read
-

Alor Gajah MY – Nasib kurang beruntung kembali dialami oleh 3 orang PMI. Insiden jatuhnya pipa besi crain yang mereka gunakan untuk bekerja, memakan 1 korban meninggal dunia dan 2 korban kritis.  Peristiwa ini terjadi pada Kamis (20/10) disaat 9 PMI yang bekerja di sebuah proyek pembangunan kawasan kampus Universitas Utara Malaysia ini sedang melakukan aktifitas menaikkan semen. 9 orang tersebut berada pada posisi yang tersebar, namun seluruhnya bekerja di seputar crain yang sama.

Ditengah-tengah aktifitas mereka, tanpa disangka-sangka, sebuah pipa besi dari crain yang mereka ggunakan dalam bekerja tiba-tiba jatuh dan menimpa 3 orang PMI di bawahnya. Kejadian itu membuat aktifitas 9 PMI berhenti. Mereka mendapati salah satu rekannya yang diiketahui bernama Abu Ardianto (31) meninggal dunia di TKP. Sedangkan kedua rekannya yang lain yaitu Rio Sutari (28) dan Aminudin (37) dalam kondisi kritis.

Pimpinan proyek yang memperkerjakan mereka bertindak cepat untuk mengevakuasi korban kemudian melarikannya ke Rumah Sakit  Melaka untuk segera mendapat pertolongan. Informasi yang berhasil didapat koresponden Apakabaronline.com, sampai saat berita ini diturunkan, kedua pekerja yang dirawat masih dalam kondisi kritis. Benturan benda keras mengakibatkan cidera organ dalam serius.

Kepala Kepolisian Distrik Alor Gajah, Superintenden A. Asmadi Abdul Aziz saat dikonfirmasi, membenarkan hal tersebut. Kasusnya kini tengah dalam penanganan polisi. Asmadi memastikan, seluruh biaya perawatan korban ditanggung oleh perusahaan yang memperkerjakan. Demikian pula dengan biaya pemulangan jenazah dan asuransi.

“Kasusnya masih dalam penyelidikan. Hasil penyelidikan nantinya akan digunakan sebagai dasar untuk memutuskan kejadian ini sebagai kejadian yang murni kecelakaan kerja atau ada unsur kesengajaan” terang Aziz. [Asa/Ilham]

Advertisement
Advertisement