April 26, 2024

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Seorang Majikan Mengaku Berhutang Nyawa Pada PRT Asingnya Karena Ini

1 min read

Reflek, begitulah yang dilakukan seorang PRT Asing saat melihat anak majikannya terjebak dalam ruang kaca kamar mandi yang tiba-tiba tertutup rapat dan terkunci dari dalam. Dengan gerak cepat dan tepatnya, anak majikan tersebut berhasil dia evakuasi sendiri dan selamat.

Kejadian tersebut dituturkan oleh seorang majikan bernama Pei Rong, seorang warga penghuni sebuah apartemen di Singapura melalui akun facebook miliknya.

Demi Mainan Anak Majikan, Nyawa Dani Jadi Korban

Dalam unggahannya, Pei menuturkan kronologi peristiwa yang nyaris mengancam nyawa anaknya, saat anak laki-lakinya tiba-tiba masuk ke kamar mandi dalam kondisi kran air panas menyala, tiba-tiba pintu kamar mandi yang seluruh dindingnya terbuat dari kaca menutup dan terkunci dari dalam. Pintu tersebut merupakan tipe pintu sliding yang sensitif dengan sentuhan.

Sheril, nama PRT asing asal Filipina tersebut kaget melihat anak majikannya terjebak dalam ruangan kamar mandi. Langkah darurat dia lakukan, dinding kaca dia pecahkan, dan seketika, serpihan kacapun berhamburan mengenai anak majikan dan mengenai Sheril.

Majikan Sheril mengaku kagum dengan keputusan Sheril, meskipun meninggalkan luka-luka akibat serpihan kaca, namun nyawa anaknya selamat.

“She could have dangerously hurt herself but I was completely touched by her braveness and selfless act,” tutur Pei Rong dalam postingannya.

“She is a remarkable person who always put others before herself.” tambahnya.

Postingan yang diunggah pada hari Rabu kemarin, menarik perhatian banyak warganet, termasuk media. Sejak postingannya diunggah, ribuan komentar diberikan oleh warganet dengan memberikan apresiasi positif atas keputusan Sheril. [Asa]

Advertisement
Advertisement