Prime banner

JEPARA – Sebuah Kapal Motor penumpang (KM) Dharma Kencana II yang berlayar dari pelabuhan Semarang menuju Pelabuhan Pontianak dikabarkan mengalami musibah kebakaran di tengah lautan, di wilayah perairan Karimunjawa. Kapolres Jepara, AKBP Yundhianto Adi Nugroho menuturkan bahwa dilaporkan telah terjadinya kebakaran kapal sekitar pukul 04.45 WIB.

“Kejadian tersebut dilaporkan dari KM Kirana 1 yang tidak jauh dari lokasi kejadian,” ujarnya saat dimintai konfirmasi melalui telepon, Minggu (29/10/2017).

Dilansir dari Detik.com, selain membawa 114 penumpang, kapal yang terbakar juga mengangkut 20 unit kendaraan golongan 2, 8 unit golongan 3, 1 unit golongan 4, dan 17 unit golongan 5.

“Polair dan kapal penyelamat sedang menuju ke lokasi. Untuk kondisi penumpang dan awak kapal masih belum diketahui pasti karena radio terputus,” paparnya.

Pihaknya juga belum bisa memastikan identitas kapal berikut penyebab kebakarannya.

“Petugas kami masih menuju lokasi. Sekitar 45 Mil BL Karimunjawa,” pungkasnya.

Hingga saat ini proses penyelamatan penumpang masih berlangsung, belum ada laporan resmi dari pihak terkait tentang jumlah korban dan penyebab kebakaran. [Asa/DTK/ LP6]

Iklan banner Iklan banner Iklan banner Iklan banner Iklan banner