April 26, 2024

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Gedung Konsulat AS Di Hong Kong Diteror Anthrax, Garden Road Ditutup, Pasukan Penjinak BOM Diturunkan

1 min read

CENTRAL – Gedung Konsulat Amerika Serikat di Garden Road Central Hong Kong baru saja mendapat teror anthrax. Ancaman tersebut dilakukan oleh seseorang yang diketahui oleh salah seorang staf Konsulat AS.

Dilansir dari Oriental Group, staf yang menerima surat mencurigakan kemudian melaporkan kejadian kepada Polisi. Situasi di gedung Konsulat Amerika dilaporkan dalam kondisi panik. Seluruh pintu masuk ditutup, bahkan jalanan di Garden Road sempat diblokade demi pengamanan.

Layanan kekonsuleran, imigrasi permohonan visa mauupun layanan masyarakat lainnya dihentikan untuk sementara, sampai proses pemeriksaan dan investigasi selesai dilakukan.

Otoritas Hoong Kong merespon cepat laporan staf Konsulat AS tersebut. Disamping Polisi anti teror, ahli bio-kimia pun diturunkan ke TKP.

Di Hong Kong, kejadian sserangan white powder letters, atau surat bubuk putih, atau surat yang didalamnya mengandung bubuk bakteri anthrax pernah terjadi dan menyerang Konsulat Malaysia pada beberapa tahun yang lalu.

Selain di Hong Kong, peristiwa serangan teror bakteri anthrax ini juga pernah terjadi di Amerika. Tahun 2001, beberapa kantor media dan kantoor dua senator AS menerima kiriman teror Powder Letters, dan menewaskan 17 orang. [Asa/Oriental]

 

Simak Berita Videonya DISINI

Advertisement
Advertisement