April 27, 2024

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Keren, Gado-Gado BMI Ini Sabet Hadiah Utama Festival Kuliner Internasional

1 min read

SINGAPURA – Mereka adalah Masyitoh, Rodiyah dan Istiqomah. Ketiganya merupakan BMI di Singapura, yang ikut dalam ajang kontes kuliner internasional dengan mengusung Gado-Gado sebagai kuliner yang mereka perlombakan.

Hasilnya, Gado-Gado bikinan BMI tersebut menyabet gelar juara utama setelah menyisihkan banyak peserta yang berasal dari berbagai negara.

Dikutip dari Straits Times desk Singapore, Masyitoh mengaku sebenarnya tidak menduga akan menjadi pemenang, apalagi juara utama. Sebab, dirinya mengaku yang penting memasak sebagai hobi dan tradisinya setiap mengisi liburan disamping berkumpul bersama teman-teman sesama BMI.

Kriteria penilaian dalam ajang festival ini, menurut panitia penyelenggara adalah kreatifias, presentasi, dan cita rasa secara umum.

Mr Mazlan Boyamin, salah satu senior Koki di Singappura yang sekaligus menjadi salah satu juri dalam ajang tersebut mengemukakan, Gado-Gado karya BMI ini sangat luar biasa.

“Banyak dari mereka (BMI) yang memasak hanya untuk sekedar memenuhi selera majikan saja, tetapi hari ini mereka bbenar-benar menunjukkan bakat tersembunyi mereka dengan standert kemampuan yang sangat tinggi” ujarnya.

Acara yang di gelar oleh Foreign Domestic Worker Association for Social Support and Training (Fast) ini diikuti oleh 300 peserta. [Asa/ST-Singapore]

Advertisement
Advertisement