Prime banner

Banyak yang menjadi ibu adalah anugerah terbesar. Anda akan merasakan kebahagiaan melihat si kecil tumbuh. Kekurangan membesarkan seorang anak tanpa tanpa stres. Ada saja yang dapat mempengaruhi dan menemukan uang dan membesarkan anak-anak. Menjadi orang tua, terutama menjadi seorang ibu, tentu tak mudah.

Mungkin itu sebabnya, banyak orang jika Anda stres. Tapi tak sepenuhnya benar, lho . Berdasarkan survei yang dilakukan situs Moms Today , ternyata suami atau pasangan pun bisa jadi dari stres seorang ibu.

Survei yang dilakukan pada lebih dari 7.000 ibu di Amerika yang menilai setinggi apa tingkat stres seorang ibu dan anak-anak. Lalu, saat disuruh memilih, sebanyak 46% ibu merasa kalau stres beratnya berasal dari sang suami.

Para wanita dalam responden mengatakan bahwa menyanyikan suami sebagai mitra yang seimbang, terlihat seperti ‘anak besar’ yang juga mereka urus. Selain itu, kemampuan wanita yang panjang – dibandingkan pria – juga membuat para ibu stres dua kali lipat dibandingkan para ayah.

“Saya dan suami berusaha membagi tugas pengasuhan anak, entah bagaimana saya terlihat lebih menekankan dirinya,” ungkap salah satu responden. Menurutnya, para ibu menggunakan memproyeksikan 20 tahun ke depan dengan setiap keputusan pengasuhan anak kecil. Misalnya, jika seorang ibu membawa putrinya sendiri, tidak ada lagi atau keluar dari klub karate, bagaimana itu akan membentuk mereka menjadi sosok yang dewasa dan bertanggung jawab?

Ahli terapi dan penulis buku Scream Free Parenting , Hal Runkel, berpendapat bahwa pernikahan adalah ‘hubungan yang lebih sulit daripada pengasuhan’. Jadi wajar jika para ibu Tambahkan stres dari mereka, karena selain itu mereka juga harus stres dari pernikahan.

Bagaimana para ibu , apakah Anda dapat menggunakan hal yang sama seperti para responden dalam penelitian tersebut?

Iklan banner Iklan banner Iklan banner Iklan banner Iklan banner